Sabtu 11 May 2024 17:21 WIB

Pacers Kejar Ketertinggalan, Menang 111-106 atas Knicks di Playoff NBA

Knicks masih unggul 2-1 atas Pacers dalam playoff semifinal Wilayah Timur NBA.

Red: Israr Itah
Andrew Nembhard dari Indiana Pacers (kiri) bertahan melawan Jalen Brunson dari New York Knicks di semifinal WIlayah Timur NBA.
Foto: AP Photo/Frank Franklin II
Andrew Nembhard dari Indiana Pacers (kiri) bertahan melawan Jalen Brunson dari New York Knicks di semifinal WIlayah Timur NBA.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indiana Pacers mengejar ketertinggalan dari lawannya New York Knicks dengan menang 111-106 dalam laga ketiga babak semifinal Wilayah Timur NBA yang digelar di Gainbridge Fieldhouse Indianapolis Indiana, Sabtu (11/5/2024) pagi WIB. Hasil ini membuat kedudukan 2-1 untuk Knicks dalam format playoff the best of seven.

Andrew Nembhard menjadi penentu kemenangan yang mengubah skor seri 106-106 menjadi 109-106 pada sisa waktu pertandingan tinggal 16 detik, meskipun dia hanya mencetak lima poin, lima rebound, dan enam assist pada laga itu.

Baca Juga

Nembhard yang merupakan pemain bertahan memang ditugaskan untuk mengawal para pencetak skor Knicks agar kesulitan meraih poin. Dia mengalami kesulitan pada dua gim sebelumnya karena gagal dalam menahan serangan Jalen Brunson. Namun dia membayarnya dengan poin penentu kemenangan.

“Saya tidak bisa mengatakan itu adalah hasil latihan,” kata Nembhard seperti dikutip dari laman resmi NBA. "Itu hanya kejadian yang terjadi pada saat itu saja," katanya lagi.