Ahad 12 May 2024 04:03 WIB

Guardiola: Man City Sudah Terbiasa dengan Tekanan

Man City kembali ke puncak klasemen Liga Primer Inggris usai kalahkan Fulham 4-0.

Red: Israr Itah
Para pemain Manchester City merayakan gol Josko Gvardiol ke gawang Fulham dalam lanjutan Liga Primer Inggris.
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Para pemain Manchester City merayakan gol Josko Gvardiol ke gawang Fulham dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pelatih Pep Guardiola mengatakan, para pemain Manchester City sudah terbiasa dengan tekanan sehingga bisa mengambil alih posisi puncak klasemen dari Arsenal. Man City menang 4-0 atas Fulham pada Sabtu (11/5/2024), sekaligus membawa mereka naik ke puncak klasemen dengan perolehan 85 poin, unggul dua angka dari Arsenal yang turun ke posisi dua.

Selain kembali ke puncak, City secara resmi juga memastikan peluang Liverpool untuk juara sirna. City unggul tujuh angka dari Liverpool di posisi tiga dengan dua laga sisa.

Baca Juga

"Para pemain saya suka bermain dengan tekanan, mereka sudah terbiasa. Para pemain menikmati perasaan ini,” kata Guardiola sebagaimana diwartakan AFP pada Sabtu.

"Musim ini sama saja, jangan memikirkan apa pun selain pertandingan berikutnya. Fokus untuk memenangkan pertandingan berikutnya kemudian lihat apa yang terjadi. Kami pergi ke London dan mencoba untuk menang," kata Guardiola.

Kendati demikian, Guardiola menyatakan timnya tidak boleh lengah pada dua laga tersisa melawan Tottenham dan West Ham. Sebab, secara matematis Arsenal bisa saja kembali memimpin karena selisih antara kedua tim hanya dua poin.

"Pada pertandingan terakhir musim ini melawan West Ham, nasib ada di tangan kami dan itulah yang kami inginkan. Ini akan sulit, tapi kami siap menghadapi tantangan tersebut," kata bekas pelatih Barcelona itu.

Pada dua laga tersisa, Arsenal akan melakoni laga berat melawan Manchester United dan Everton. Adapun tim peringkat tiga Liverpool melawan Aston Villa dan Wolves.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement