Ahad 12 May 2024 14:10 WIB

Universitas BSI Sukses Gelar Pelatihan Kolaborasi Bersama P4 Jakarta Barat

Membuat konten yang berkualitas dan menarik merupakan salah satu kunci kesuksesan.

Red: Nora Azizah
Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses gelar pelatihan buah kolaborasi dengan P4 (Pusat Pelatihan dan Pengembangan Pendidikan) Jakarta Barat.
Foto: Dok. Universitas BSI
Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses gelar pelatihan buah kolaborasi dengan P4 (Pusat Pelatihan dan Pengembangan Pendidikan) Jakarta Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses gelar pelatihan buah kolaborasi dengan P4 (Pusat Pelatihan dan Pengembangan Pendidikan) Jakarta Barat. Acara ini berlangsung pada 29-30 April 2024, 2-3 Mei 2024, dan 6 Mei 2024.

Achmad Baroqah Pohan dan Ibnu Alfarobi hadir sebagai narasumber di hari terakhir pelatihan bidang teknologi informasi-multimedia. Pelatihan berjalan lancar di gedung P4 Jakarta Barat.

Baca Juga

Dalam materi yang disampaikan, Achmad Baroqah Pohan menjelaskan konten kreatif merupakan konten yang menarik dan informatif, mampu menarik perhatian dan melibatkan audiens. Konten kreatif dapat menjadi strategi branding dan promosi yang efektif untuk bisnis.

“Membuat konten yang berkualitas dan menarik merupakan salah satu kunci kesuksesan dalam bidang digital marketing. Konten yang demikian memberikan berbagai manfaat untuk promosi bisnis,” kata Achmad, dalam keterangan tertulis, Ahad (12/5/2024).

Ia mengatakan, cara membuat konten yang menarik dapat diawali dengan menetapkan tujuan dari konten yang akan dirancang.

“Menentukan target audiens juga menjadi kunci penting dalam langkah membuat konten. Melalui penentuan target ini, akan mengetahui demografi konsumen atau target seperti apa yang tepat, minat, hingga masalah dan kebutuhan pasar terhadap brand,” kata Achmad.

Pada kesempatan ini, narasumber kedua Ibnu Alfarobi menambahkan bahwa menyesuaikan konten dengan media yang dipilih juga menjadi hal penting yang dapat membantu menciptakan konten menarik dan efektif.

“Setiap media memiliki karakteristiknya masing-masing. Setelah memilih media yang tepat, perlu menyesuaikan format konten dengan media tersebut. Misalnya, jika menggunakan blog, gunakan paragraf pendek, subjudul yang jelas dan konten yang mudah dipahami,” tegas Ibnu.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement