Ahad 12 May 2024 15:40 WIB

Workshop Digital Kreatif Universitas BSI dan P4 Ajak Berkreasi di Dunia Digital

Workshop soroti pentingnya keterampilan desain fundamental.

Red: Nora Azizah
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) bersama dengan Pusat Pelatihan dan Pengembangan Pendidikan (P4) Jakarta Barat telah mengadakan kegiatan BSI Digination dengan Workshop Digital Kreatif bertajuk Explore Your Creativity.
Foto: Dok. Universitas BSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) bersama dengan Pusat Pelatihan dan Pengembangan Pendidikan (P4) Jakarta Barat telah mengadakan kegiatan BSI Digination dengan Workshop Digital Kreatif bertajuk Explore Your Creativity.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) bersama dengan Pusat Pelatihan dan Pengembangan Pendidikan (P4) Jakarta Barat telah mengadakan kegiatan BSI Digination dengan Workshop Digital Kreatif bertajuk 'Explore Your Creativity'. Acara yang berlangsung di Aula P4 Jakarta Barat, menyoroti pentingnya keterampilan desain yang fundamental dalam menghasilkan karya-karya kreatif di ranah digital.

Dalam workshop ini, peserta diajak untuk mengeksplorasi prinsip-prinsip dasar desain yang menjadi pondasi utama dalam menciptakan konten-konten yang menarik dan efektif secara digital. Narasumber utama, Deni Gunawan, seorang dosen dan praktisi di bidang desain digital dari Universitas BSI, mengulas beragam aspek yang esensial dalam merancang konten-konten digital yang berkualitas.

Baca Juga

"Materi ini mengupas tuntas tentang bagaimana membangun dasar-dasar yang kokoh dalam desain, yang mencakup pemilihan warna, tipografi, komposisi, dan elemen-elemen desain lainnya. Ini adalah fondasi penting yang harus dikuasai oleh setiap individu yang ingin terjun dalam industri kreatif digital," ujar Deni Gunawan, dalam keterangan tertulis, Ahad (12/5/2024).

Para peserta yang berasal dari pelajar SMA ini dengan minat dalam desain digital, aktif terlibat dalam diskusi mendalam dan praktik langsung. Mereka diberikan pemahaman yang mendalam tentang bagaimana mengaplikasikan prinsip-prinsip desain tersebut dalam menciptakan konten-konten kreatif yang menarik perhatian dan berdaya saing di dunia digital yang semakin kompetitif.

Dengan berakhirnya workshop 'Fundamental Design Skill for Digital Creative' ini, diharapkan peserta dapat mengaplikasikan keterampilan yang mereka raih untuk menghasilkan karya-karya kreatif yang berkualitas dan inovatif dalam industri kreatif digital. 

"Workshop ini benar-benar membuka mata saya tentang betapa pentingnya memahami konsep dasar desain dalam menciptakan konten digital yang menarik. Saya sangat bersemangat untuk menerapkan pengetahuan yang saya dapatkan dalam proyek-proyek masa depan saya," ungkap salah satu peserta workshop.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement