Senin 13 May 2024 13:54 WIB

Satu Bakal Paslon Independen Pilkada Bandung Gagal Lolos Persyaratan

Bakal paslon Hildan Kristo-Heri Sismoro hanya mendapat dukungan 4.096.

Rep: Muhammad Fauzi RidwanSatu Pas/ Red: Agus raharjo
Pilkada (ilustrasi)
Foto: Republika/ Wihdan
Pilkada (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG- Komisi Pemilihan Umun (KPU) Kota Bandung mengungkapkan telah melayani tiga orang yang berkonsultasi saat tahapan penyerahan syarat dukungan bakal pasangan calon independen di Pilkada Bandung. Mereka yaitu Donny Mulyana Kurnia, Masta dan bakal pasangan calon Hildan Kristo dengan Fitriani Syarah.

Ketua KPU Kota Bandung Wenti Frihadianti mengatakan pasangan Hildan Kristo dan Fitriani Syarah mengajukan pembuatan akun sistem informasi pencalonan atau Silon. Mereka pun membuat akun dengan komposisi bakal pasangan calon berubah menjadi Hildan Kristo dengan Heri Sismoro.

Baca Juga

"Bakal pasangan calon independen tersebut datang ke kantor KPU Ahad (12/5/2024) untuk menyerahkan berkas syarat dukungan pencalonan dalam bentuk fisik dan digital disaksikan Bawaslu," ucap dia, Senin (13/5/2024).

Ia menuturkan pihaknya melakukan penghitungan syarat dukungan bakal pasangan calon independen. Hasil penghitungan dukungan terhadap pasangan tersebut mencapai 4.096 dukungan tersebar di 25 kecamatan di Kota Bandung.