Senin 13 May 2024 20:40 WIB

Kementerian BUMN Apresiasi Langkah Perumnas Bikin Apartemen Modern di Jakbar

Perumnas hadirkan hunian modern yang akomodasi kebutuhan milenial.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Friska Yolandha
Kementerian Badan Usaha Milik Negara (KBUMN) mengapresiasi langkah Perum Perumnas dalam menghadirkan hunian yang lebih modern dan mengakomodasi kebutuhan generasi milenial dan pasangan muda.
Foto: Perumnas
Kementerian Badan Usaha Milik Negara (KBUMN) mengapresiasi langkah Perum Perumnas dalam menghadirkan hunian yang lebih modern dan mengakomodasi kebutuhan generasi milenial dan pasangan muda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Badan Usaha Milik Negara (KBUMN) mengapresiasi langkah Perum Perumnas dalam menghadirkan hunian yang lebih modern dan mengakomodasi kebutuhan generasi milenial dan pasangan muda. Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo menyambut baik upaya Perumnas dalam menyuguhkan hunian yang mengakomodasi preferensi gaya hidup kontemporer dari generasi milenial saat ini.

"Transformasi ini mencerminkan dedikasi Perumnas untuk mendukung visi pemerintah dalam menyediakan perumahan yang memadai untuk semua lapisan masyarakat," ujar pria yang akrab disapa Tiko saat meresmikan apartemen the New Face of Samesta Sentraland Cengkareng, Jakarta Barat (Jakbar), Senin (13/5/2024).

Baca Juga

Tiko menyebut the New Face of Samesta Sentraland Cengkareng akan menjadi tempat tinggal yang nyaman bagi penghuninya. Tiko menilai terobosan ini bentuk komitmen Perumnas dalam meningkatkan pelayanan dan kenyamanan dari berbagai aspek bagi seluruh konsumennya. 

Direktur Utama Perumnas, Budi Saddewa Soediro menjelaskan the New Face of Samesta Sentraland Cengkareng mencakup peningkatan dalam berbagai aspek, yaitu pada desain interior hunian yang modern, fasilitas taman bermain, kolam renang, area komunal dan komersial serta peningkatan integrasi transportasi di kawasan. Budi mengatakan perubahan transformatif tampilan baru ini menegaskan komitmen Perumnas untuk meningkatkan layanan dan kenyamanan bagi semua pelanggannya. 

"Tercatat dampak positif dari perubahan ini terjadi peningkatan pesanan sebesar 38 persen, permintaan sebesar 90 persen, dan jumlah tenant berjumlah 136 persen. Kami optimistis figur proyeksi pesanan proyek ini dapat bergerak positif hingga mencapai 90 persen per bulannya," ujar Budi.

Budi mengatakan Perumnas juga membukukan pertumbuhan pendapatan di atas 30 persen secara tahunan (yoy) dan pertumbuhan pembangunan hunian di atas 19 persen yoy. Budi menilai The New Face of Samesta Sentraland Cengkareng mencerminkan dedikasi Perumnas memenuhi kebutuhan dan simbol solusi hunian modern masa kini yang disesuaikan untuk mendukung gaya hidup milenial.

Budi mengatakan Perumnas tidak hanya komitmen pada penyediaan hunian untuk masyarakat, namun juga berupaya memberikan pengalaman serta gaya hidup baru dengan memperhatikan konsep demand creation dan crowd puller di Samesta Sentraland Cengkareng.

"Langkah lainnya yang diambil dalam hal ini adalah melalui pengembangan aktivasi ruang komersial seperti bazaar kuliner UMKM, pengembangan aktivasi ruang komunal untuk penghuni dan aktivitas olahraga, juga optimalisasi dan perbaikan etalase area komersial lainnya," sambung Budi.

Kawasan Samesta ini terdiri dari....

 

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement