Rabu 15 May 2024 14:13 WIB

Berikan Akses Pupuk dan Pestisida ke Timor Leste, Ini Tujuan Pupuk Indonesia

Petrokimia Gresik telah menggelar demplot di Timor Leste.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Ahmad Fikri Noor
Ilustrasi distribusi pupuk.
Foto: ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI
Ilustrasi distribusi pupuk.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pupuk Indonesia (Persero) berpartisipasi aktif menciptakan ketahanan pangan di kawasan ASEAN. Ditandai dengan pelaksanaan panen raya padi hasil demonstration plot (demplot) di tiga titik Timor Leste, Selasa (14/5/2024).

Pupuk Indonesia melalui anak perusahaannya, Petrokimia Gresik telah menggelar demplot di Timor Leste dengan total luas 13 hektare (ha). Rinciannya, di kota Baucau dan Maliana demplot masing-masing dilaksanakan di lahan 1,5 hektare, lalu di kota Suay demplot digelar di lahan 10 hektare.

Baca Juga

"Acara panen raya ini, merupakan bukti komitmen Pupuk Indonesia terhadap pembangunan sektor pertanian Timor-Leste," ujar Wakil Direktur Utama Pupuk Indonesia, Gusrizal dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (15/5/2024).

Gusrizal menyampaikan pertanian adalah tulang punggung perekonomian Timor Leste dengan menyediakan lapangan kerja dan penghidupan bagi sebagian besar penduduknya. Hal ini merupakan sumber penting ketahanan dan ketersediaan pangan bagi masyarakat Timor Leste.