Rabu 15 May 2024 19:07 WIB

Sandra Dewi Bungkam Saat Tinggalkan Kejagung

Sandra Dewi diperiksa masih dalam kapasitasnya sebagai saksi.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Indira Rezkisari
Artis Sandra Dewi.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Artis Sandra Dewi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Aktris Sandra Dewi (SD) bungkam usai menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Agung (Kejagung). Ia telah menjalani pemeriksaan lebih dari delapan jam di Gedung Kartika Kejakgung, Rabu (15/5/2024).

Istri dari tersangka Harvey Moeis (HM) itu menolak menyampaikan sepatahkata pun kepada puluhan pewarta yang menunggunya seharian. Sandra Dewi diperiksa sebagai saksi oleh tim penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) dalam kasus korupsi penambangan timah di lokasi izin usaha pertambangan (IUP) PT Timah Tbk di Provinsi di Provinsi Bangka Belitung 2015-2022.

Baca Juga

Sandra Dewi diperiksa tim penyidik Jampidsus sejak sekitar pukul 09.00 WIB. Dia datang lebih awal sekitar pukul 08.00 lewat. Kedatangan Sandra Dewi sempat tak diketahui awak media. Itu lantaran ia masuk ke Gedung Kartika, melalui basement yang bukan akses bagi para saksi, maupun tersangka yang berperkara.

Dewi Sandra datang mengenakan pakaian serba hitam dengan kawalan lebih dari empat orang pengacara dan bodyguard. Aktris film asal Pangkal Pinang itu melewati istirahat makan siang di ruang pemeriksaan.