Rabu 15 May 2024 20:40 WIB

Ariel Noah Akui Sulit Bermusik Sendiri tanpa Personel Lain

Ariel terakhir kali manggung bersama personel Noah lainnya pada tahun lalu.

Red: Qommarria Rostanti
Ariel Noah. Ariel mengaku kesulitan tampil sendiri tanpa rekan band-nya.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Ariel Noah. Ariel mengaku kesulitan tampil sendiri tanpa rekan band-nya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi Indonesia Ariel Noah mengaku sulit saat harus tampil bermusik di atas panggung sendiri tanpa rekan-rekan band-nya. Ariel berusaha untuk melatih diri dan pita suaranya agar tetap dalam kondisi prima.

Udah 5 bulan, terakhir main (tampil di atas panggung) bareng itu tahun baru, setelah itu nggak ada main lagi,” kata Ariel saat ditemui di kawasan Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu (15/5/2024).

Baca Juga


Ariel berhasil melakukan kegiatan musik pertamanya hari ini dalam sebuah acara bincang-bincang setelah lima bulan absen dari kegiatan bermusik.



 Meskipun sempat melakukan kesalahan kecil saat tampil, Ariel dapat menyelesaikan penampilannya hingga selesai dan direspons dengan baik oleh penonton.



Menariknya, Ariel dan rekan-rekan band-nya sepakat untuk meminimalkan pertemuan selama liburan. Hal ini dilakukan agar mereka dapat menata hubungan kerja sama dengan lebih baik lagi dan menghindari kebosanan di antara mereka.



“Kita usahakan sama sekali jangan sampai ketemu, biar kangen,” kata pria berusia 42 tahun itu.



“Kita sudah kerja selama 20 tahun, dan setelah pandemi intens banget (bertemu), sehingga kita takut ada kebosanan yang akhirnya merusak hubungan”.



Ariel dan rekan-rekannya pun sepakat untuk menikmati waktu berlibur masing-masing hingga nanti mereka aktif kembali dalam kegiatan bermusik. Bahkan, mereka menghindar untuk ikut campur dalam urusan masing-masing, kecuali dalam ranah profesi mereka sebagai musisi.



“Kalau bisa, nggak usah ikut campur sebetulnya, jadi mereka bebas,” kata Ariel.



Ariel pun membagikan sejumlah tips agar penampilannya dalam bernyanyi tetap prima, sehingga dapat menghibur penggemarnya dengan maksimal. Antara lain melakukan olahraga teratur serta menjaga pita suaranya agar tetap dalam kondisi baik.

“Untuk nyanyi, satu dari napas, dua memang pita suara harus sering dipakai, itu membantu,” kata Ariel.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement