Kamis 16 May 2024 10:38 WIB

Erick Kembali Buka Rekrutmen BUMN, Kali Ini untuk Diaspora

Tedi menyebut sebanyak 12 BUMN membuka lebih dari 135 lowongan.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Ahmad Fikri Noor
Logo Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).
Foto: ANTARA /Aprillio Akbar
Logo Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir membuka program rekrutmen pegawai BUMN untuk diaspora Indonesia di seluruh dunia. Deputi Bidang Sumber Daya Manusia, Teknologi dan Informasi, Kementerian BUMN, Tedi Bharata, mengatakan hal ini ini sejalan dengan upaya untuk menjadikan BUMN Go Global.

"BUMN terus menciptakan lapangan pekerjaan melalui rekrutmen pegawai BUMN, khususnya bagi diaspora Indonesia di seluruh dunia dengan nama program Bakti Diaspora untuk Indonesia," ujar Tedi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (16/5/2024).

Baca Juga

Tedi menyampaikan program ini melengkapi rangkaian program yang sedang berjalan yakni Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2024. Tedi mengatakan program Bakti Diaspora untuk Indonesia dapat diikuti seluruh warga negara Indonesia (WNI) yang saat ini menjadi profesional di luar negeri maupun yang pernah menempuh pendidikan formal (sarjana, master, atau doktoral) di luar negeri. 

"Program Bakti Diaspora untuk Indonesia ini diharapkan mampu menjadi wadah bagi BUMN untuk dapat menarik dan merekrut para diaspora sesuai dengan kebutuhan dan kualifikasi perusahaan melalui proses seleksi yang telah kami siapkan," ucap Tedi.