Kamis 16 May 2024 12:25 WIB

Ingat Film Legally Blonde? Reese Witherspoon Sebut Bakal Ada Prekuelnya

Prekuel Legally Blonde akan hadir dalam berntuk serial berjudul 'Elle'.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan dalam film Legally Blonde 2: Red, White & Blonde. Aktris Reese Witherspoon mengumumkan kelanjutan film Legally Blonde berjudul Elle.
Foto: MGM Distribution Co.
Salah satu adegan dalam film Legally Blonde 2: Red, White & Blonde. Aktris Reese Witherspoon mengumumkan kelanjutan film Legally Blonde berjudul Elle.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Reese Witherspoon mengumumkan kehadiran prekuel dari film Legally Blonde yang dia bintangi pada 2001. Prekuel mendatang berupa serial televisi berjudul "Elle", diambil dari nama Elle Woods, tokoh yang diperankan Witherspoon pada film.

Film Legally Blonde yang tayang lebih dari dua dekade lalu menceritakan Elle Woods, seorang gadis supel yang mengejutkan teman, keluarga, dan gurunya karena diterima di Harvard Law School. Selama masa studinya, Elle menunjukkan bahwa dia mempunyai bakat untuk menjadi pengacara, bahkan mampu memenangkan sidang pembunuhan.

Baca Juga

Bergenre komedi romantis, Legally Blonde yang mengadaptasi novel Amanda Brown berjudul sama tidak cuma menghadirkan kelucuan tokoh Elle. Film arahan sutradara Robert Luketic itu juga mendobrak stereotipe terhadap gadis pirang yang kerap dianggap kurang pintar, dengan menunjukkan Elle menjadi pengacara sukses.

"Sebelum dia menjadi vegetarian Gemini paling terkenal yang lulus dari Harvard Law, dia hanyalah seorang gadis SMA biasa di tahun 90an. Dan kalian semua akan mengenalnya, tahun depan di @primevideo. Aku sangat bersemangat," kata Witherspoon lewat akun Instagram @reesewitherspoon.