Kamis 16 May 2024 13:33 WIB

Rating Awal Furiosa: A Mad Max Saga Urutan Terendah Ke-2 dari Film-Film Sebelumnya

Film Furiosa: A Mad Max Saga akan dirilis di bioskop pada 24 Mei 2024

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di film Furiosa: A Mad Max Saga.
Foto: Dok. Warner Bros. Pictures
Salah satu adegan di film Furiosa: A Mad Max Saga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penilaian awal untuk film Furiosa: A Mad Max Saga telah muncul di laman ulasan film Rotten Tomatoes. Jika dibandingkan dengan deretan film pendahulunya dalam waralaba Mad Max, sinema terbaru ini ada di urutan kedua dari bawah.

Dikutip dari laman ScreenRant, Kamis (16/5/2024), Furiosa: A Mad Max Saga yang akan dirilis di bioskop pada 24 Mei 2024 menceritakan karakter utama Furiosa (Anya Taylor-Joy). Dia diculik dari rumahnya di Green Place of Many Mothers.

Baca Juga

Ketika embargo ulasan dicabut, Rotten Tomatoes mengungkap skor agregat kritikus untuk film ini. Per Kamis (16/5/2024) siang, penilaian film tersebut sebesar 87 persen, dari total 39 ulasan. Itu merupakan nilai terendah kedua dari waralaba Mad Max

Namun, perlu diingat bahwa keseluruhan waralaba film Mad Max memiliki rating Tomatometer yang tinggi. Artinya, posisi terendah kedua dalam waralaba pun masih masuk kategori sebagai film yang fresh atau segar, alias karya bagus dalam istilah Rotten Tomatoes.

Film Furiosa: A Mad Max Saga dipuji kritikus sebagai film epik dengan visual memukau dan rangkaian aksi yang mendalam, juga karakter yang penuh warna. Terlepas dari rating yang lebih rendah dari film-film Mad Max lainnya, film ini tetap tontonan yang solid.

Dalam pemeringkatan Tomatometer, film dalam waralaba Mad Max dengan skor tertinggi adalah Mad Max: Fury Road (2015) sebesar 97 persen. Menyusul di bawahnya film Mad Max: The Road Warrior (1981) dengan skor 93 persen dan Mad Max (1979) yang skornya 89 persen.

Sementara, skor yang terendah dalam waralaba adalah Mad Max Beyond Thunderdome (1985) sebesar 81 persen. Oleh karena itu, meskipun Furiosa: A Mad Max Saga merupakan film dengan rating terendah kedua di antara seluruh franchise, ini bukan film yang buruk dan masih sangat direkomendasikan.

Perlu juga dicatat bahwa penilaian awal ini hanyalah gelombang ulasan pertama setelah pemutaran perdana film tersebut di Festival Film Cannes. Seiring bertambahnya jumlah ulasan, Tomatometer film Furiosa akan berfluktuasi.  

Penggemar setia waralaba Mad Max pun tak perlu memusingkan penilaian kritikus, sebab selera film tiap orang berbeda. Yang jelas, sejumlah kritikus mengakui Furiosa sebagai pencapaian luar biasa dalam pembuatan film, menjanjikan pengalaman sinematik menarik.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement