Kamis 16 May 2024 21:29 WIB

Sebelum Hadapi Irak dan Filipina, Indonesia Uji Coba Lawan Tanzania di Stadion Madya

Duel Indonesia vs Tanzania akan berlangsung pada 2 Juni.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain Timnas Indonesia.
Foto: EPA-EFE/LUONG THAI LINH
Pemain Timnas Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional Indonesia mematangkan persiapan menuju agenda penting bulan depan. Selama Juni 2024, pasukan Garuda akan menghadapi Irak dan Filipina pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sebelum bertarung dalam dua partai tersebut, timnas Indonesia akan menjalani satu pertandingan uji coba. Tim Garuda dijadwalkan bertemu wakil Afrika, Tanzania. Duel tersebut berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Ahad (2/6/2024). Kick off pukul 16.00 WIB.

Baca Juga

PSSI dan pelatih Shin Tae-yong sudah memanggil 22 pemain. Belum ada nama Maarten Paes dan Elkan Baggott. 

Pelatih Shin Tae-yong baru memanggil 22 orang. Belum ada Maarten Paes dan Elkan Baggott dalam daftar nama tersebut. 

Di posisi kiper ada Muhammad Adi Satryo (PSIS Semarang) dan Ernando Ari Sutaryadi (Persebaya Surabaya). Biasanya slot penjaga gawang untuk tiga orang. Kemungkinan ada satu lagi yang dipanggil.

Menuju ke lini pertahanan, ada Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim), Justin Hubner (Cerezo Osaka), Rizky Ridho (Persija Jakarta), Muhammad Ferarri (Persija Jakarta), dan Jay Idzes (Venezia).

Di area bek sayap ada Pratama Arhan (Suwon FC), Shayne Pattynama (KAS Eupen), Sandy Walsh (KV Mechelen), Yance Sayuri (PSM Makassar), Asnawi Mangkualam (Port FC), Nathan Tjoe-A-On (Heerenveen), dan Yakob Sayuri (PSM Makassar).

Di sektor gelandang, empat nama bercokol di sana. Ada Thom Haye (Heerenveen), Ricky Kambuaya (Dewa United), Ivar Jenner (FC Utrecht), dan Marselino Ferdinan (KMSK Deinze).

Sementara di lini serang, empat STY memanggil Dimas Drajad (Persikabo 1973), Ragnar Oratmangoen (Fortuna Sittard), Egy Maulana Vikri (Dewa United), Rafael Struick (ADO Den Haag).

Timnas Indonesia terlebih dahulu berjumpa Irak. Duel tersebut berlangsung di Stadion Gelora Utama Gelora Bung Karno, Kamis (6/6/2024). Kick off pukul 16.00 WIB. Lima hari berselang, pasukan Garuda menjamu Filipina di arena yang sama.

Tim Garuda berlaga di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Indonesia berada di posisi runner-up klasemen sementara Grup F. Dengan mengantongi tujuh poin, Asnawi dan rekan-rekan tertinggal lima angka di belakang Irak.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement