Kamis 16 May 2024 21:50 WIB

Ini Cara Beli Oleh-Oleh tanpa Ribet Bagi Penumpang Garuda Indonesia

Garuda Indonesia telah berkolaborasi dengan dua merchant penyedia produk oleh-oleh.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Lida Puspaningtyas
Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengecek kelengkapan fasilitas pesawat. (Ilustrasi)
Foto: Antara/Azmi Samsul Maarif
Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengecek kelengkapan fasilitas pesawat. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maskapai nasional Garuda Indonesia terus mengoptimalkan peran dan misinya sebagai platform promosional produk UMKM unggulan nasional. Khsususnya melalui berbagai inisiasi strategis yang salah satunya dilaksanakan dengan meluncurkan program Garuda Indonesia Oleh-Oleh pada Rabu (15/5/2024).

"Program ini menawarkan kemudahan bagi para pengguna jasa yang dalam membeli buah tangan berbagai produk khas daerah yang berasal dari destinasi penerbangan yang mereka terbangi bersama Garuda Indonesia," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam pernyataan tertulisnya, Kamis (16/5/2024).

Baca Juga

Dia menjelaskan, dengan program tersebut maka para pengguna jasa dengan tiket penerbangan langsung rute domestik dapat menikmati added value layanan. Program tersebut berupa kemudahan pembelian oleh-oleh produk UMKM unggulan setempat.

"Melalui program ini pengguna jasa dapat melakukan transaksi pembelian paket oleh-oleh yang akan langsung dapat diterima di bandara kedatangan," ucap Irfan.

Irfan mengatakan diluncurkannya program tersebut merupakan bentuk komitmen Perusahaan untuk mendukung pertumbuhan UMKM unggulan di berbagai kota yang dilayani oleh Garuda Indonesia. Hal tersebut selaras dengan perannya sebagai platform promosional produk dalam negeri.

Irfan menuturkan, program tersebut juga diluncurkan untuk mengoptimalkan kanal online Garuda Indonesia sebagai one stop service berbagai layanan pendukung untuk menghadirkan seamless travel experience bagi pengguna jasa. "Hadirnya layanan ini diharapkan dapat menghadirkan pilihan bagi penumpang Garuda Indonesia di tengah kesibukan dalam melaksakan perjalanannya untuk memberikan buah tangan bagi kerabat di destinasi tujuan," ujar Irfan.

Untuk mendapatkan layanan tersebut, para pengguna jasa dapat mengakses laman garuda oleh-oleh selambat-lambatnya 24 jam sebelum keberangkatan. Kedepannya, kata Irfan, program tersebut akan dapat segera diakses melalui aplikasi FlyGaruda.

"Saat ini layanan Garuda Oleh-Oleh tersedia di Surabaya, Jayapura, Sorong, Timika, dan Biak," ucap Irfan.

Melalu peluncuran program Garuda Oleh-Oleh tersebut, pada tahap awal Garuda Indonesia telah berkolaborasi dengan dua merchant penyedia produk oleh-oleh di antaranya yaitu Sambal Bu Rudy yang dapat diakses untuk rute penerbangan dari dan menuju Surabaya. Selain itu juga merchant Abon Gulung Pawai yang dapat diakses melalui rute penerbangan dari dan menuju hub Indonesia Timur seperti Jayapura, Biak, Sorong, dan Timika.

Dia memastikan Garuda Indonedia akan terus mengembangkan kerjasama dengan berbagai merchant penyedia produk oleh-oleh khas dari berbagai kota yang dilayani oleh Garuda Indonesia. Terlebih mayoritas masyarakat Indonesia saat melakukan perjalanan jauh menjadi sebuah nilai tambah layanan penerbangan yang dapat dikembangkan di Garuda Indonesia.

"Oleh sebab itu, kiranya upaya Perusahaan dalam memberikan kemudahan untuk membeli berbagai macam pilihan paket oleh-oleh yang seamless dapat dirasakan dampaknya untuk masyarakat, bukan hanya bagi para pengguna jasa kami, melainkan juga para pelaku UMKM yang juga diharapkan dapat mendongkrak ekonomi daerah,” tutur Irfan. Rahayu Subekti

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement