Jumat 17 May 2024 07:23 WIB

Slow Travel Makin Diminati, Ini Rekomendasi Wisata yang Cocok untuk Melakukannya

Penelusuran slow travel telah meningkat 3x lipat dalam 5 tahun terakhir.

Rep: Antara/ Red: Qommarria Rostanti
Solo travel (ilustrasi). Ada beberapa destinasi wisata yang cocok bagi wisatawan yang ingin melakukan slow travel.
Foto: www.freepik.com
Solo travel (ilustrasi). Ada beberapa destinasi wisata yang cocok bagi wisatawan yang ingin melakukan slow travel.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketika berwisata, sebagian pengunjung lebih memilih untuk melakukan slow travel. Slow travel merupakan ragam perjalanan dalam durasi yang lebih lama di tempat tujuan, di mana mereka dapat menciptakan hubungan yang lebih dalam dengan budaya dan masyarakat setempat. Slow travel menghasilkan pengalaman perjalanan yang bermakna sedang menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat.

Dalam keterangan resmi Agoda, penelusuran soal slow travel telah meningkat tiga kali lipat dalam lima tahun terakhir berdasarkan data milik Google Trends. "Di dunia yang serba cepat saat ini, banyak wisatawan menyadari keinginan untuk memanfaatkan liburan mereka dengan beristirahat sejenak dari kesibukan sehari-hari dan menjalin hubungan yang lebih dalam dengan orang-orang dan tempat-tempat yang mereka kunjungi,” kata Senior Country Director Indonesia di Agoda Gede Gunawan.

Baca Juga

Menanggapi tren tersebut, pihaknya kemudian memberikan delapan rekomendasi tempat yang cocok bagi masyarakat untuk melakukan slow travel yaitu:

1. Khao Lak, Thailand