Jumat 17 May 2024 08:19 WIB

Visa Indonesia Pastikan Dukungan kepada Lifter Rizki Juniansyah di Olimpiade Paris 2024

Rizki bergabung dengan angkatan 2024 Visa yang terdiri dari 117 atlet.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Atlet angkat besi putra Indonesia, Rizki Juniansyah dalam konferensi pers bertema Champions Your Dream with Visa featuring Rizki Juniansyah, Visa Athlete di Jakarta, Kamis (16/5/2024).
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Atlet angkat besi putra Indonesia, Rizki Juniansyah dalam konferensi pers bertema Champions Your Dream with Visa featuring Rizki Juniansyah, Visa Athlete di Jakarta, Kamis (16/5/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Visa Indonesia memastikan dukungan penuh kepada atlet angkat besi putra Indonesia, Rizki Juniansyah untuk mengejar prestasi di Olimpiade Paris 2024. Rizki memastikan tiket berkompetisi pada Olimpiade Paris setelah memenangkan IWF World Cup 2024, April lalu, di Thailand pada kelas 73 kilogram (kg) dengan total beban angkatan sebesar 365 kg yang menjadi rekor terbaru. 

"Kami dengan bangga berdiri bersama Rizki dalam perjalanan (ke Olimpiade Paris 2024) ini. Kami mendukungnya sebagai wujud nilai-nilai utama Visa di dunia yaitu penerimaan, kemitraan, dan inklusivitas," ujar Country Manager Visa Indonesia Vira Widiyasari dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (16/5/2025).

Baca Juga

Rizki bergabung dengan angkatan 2024 Visa yang terdiri dari 117 atlet yang mewakili lebih dari 60 negara dan 40 cabang olahraga. Angkatan 2024 merupakan yang terbanyak dan paling beragam dalam sejarah Tim Visa. Tahun ini, urban dance, atau ‘Breaking’, menjadi cabang olahraga baru di mana Tim Visa juga berpartisipasi.

"Keberagaman keterampilan dan kepribadian Tim Visa ini memungkinkan kami untuk membangun hubungan global yang kuat dengan bisnis, konsumen, dan masyarakat," ujarnya. 

Sementara itu, Rizki mengatakan, dirinya menjadi bagian dari Tim Visa merupakan sebuah kebanggaan sekaligus menambah semangat untuk berjuang menorehkan prestasi pada Olimpiade Paris. "Saya sangat menghargai dukungan dari Visa dan ingin menggunakan kesempatan ini untuk menginspirasi dan melampaui batasan-batasan yang ada," ujar Rizki.

Atlet berusia 20 tahun itu bersama rekannya Eko Yuli Irawan dan Nurul Akmal saat ini tengah menjalani pemusatan latihan yang diselenggarakan Pengurus Besar Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) menuju ajang olahraga tertinggi dunia di Paris

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement