Jumat 17 May 2024 20:21 WIB

Dishub Siapkan Rekayasa Lalin Dukung Pencanangan HUT Jakarta di CFD

Dishub menyiapkan rekayasa lalu lintas dukung pencanangan HUT Jakarta di CFD Ahad ini

Red: Bilal Ramadhan
Warga berolahraga di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta. Dishub menyiapkan rekayasa lalu lintas dukung pencanangan HUT Jakarta di CFD Ahad ini.
Foto: ANTARA FOTO/Reno Esnir
Warga berolahraga di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta. Dishub menyiapkan rekayasa lalu lintas dukung pencanangan HUT Jakarta di CFD Ahad ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mendukung kegiatan Pencanangan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-497 Kota Jakarta di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Minggu (19/5).

"Kegiatan akan dilaksanakan bertepatan dengan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB), yaitu pukul 06.00-10.00 WIB di sepanjang Jalan M.H. Thamrin dan Jalan Jenderal Sudirman, dengan panggung utama yang berada di Bundaran HI," kata Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (17/5/2024).

Baca Juga

Syafrin menyebut penutupan dilakukan di Jalan Jenderal Sudirman (Bundaran Patung Pemuda) hingga Jalan M.H. Thamrin (Bundaran Air Mancur).

"Seperti HBKB biasanya, terdapat 20 ruas jalan yang aksesnya ditutup menuju Jalan Jenderal Sudirman dan M.H. Thamrin. Perlu diantisipasi kerumunan yang lebih banyak, namun kami sudah siapkan rekayasa lalu lintas dan ada 74 personel Dishub yang bersiaga di titik-titik tertentu," jelas Syafrin.