Jumat 17 May 2024 22:18 WIB

Satgas TNI AL di Nunukan Gagalkan Penyelundupan Narkoba ke Malaysia

Pelaku membawa sabu dari Tawau, Malaysia coba diselundupkan ke Nunukan, Kaltara.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Satgas TNI AL menggagalkan penyelundupan sabu dari jaringan internasional asal Tawau, Malaysia, di Nunukan, Kalimantan Utara, Jumat (17/5/2024).
Foto: Antara/HO-TNI AL
Satgas TNI AL menggagalkan penyelundupan sabu dari jaringan internasional asal Tawau, Malaysia, di Nunukan, Kalimantan Utara, Jumat (17/5/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satuan Tugas Gabungan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (Satgas TNI AL) menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu-sabu dari jaringan internasional asal Tawau, Malaysia, di Pelabuhan Tradisional Somel Sebatik, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara).

"Penggagalan upaya penyelundupan narkotika ini merupakan bentuk keseriusan TNI AL dan sinergitas antar-aparat keamanan dan penegak hukum di Kabupaten Nunukan dalam rangka mencegah peredaran narkotika di negara Indonesia, khususnya wilayah perbatasan RI-Malaysia," kata Komandan Lanal Nunukan Letkol Laut (P) Handoyo dalam siaran pers di Jakarta, Jumat (17/5/2024).

Baca: Wamenhan dan Dubes Korsel Bahas Kerja Sama Pertahanan

Handoyo menjelaskan, penggagalan tersebut bermula ketika Tim Gabungan TNI AL yang terdiri atas Second Fleet Quick Response (SFQR) Pangkalan TNI AL Nunukan, Satgas Kopaska Koarmada II, serta Satgasmar Pam Ambalat XXIX sedang melakukan pengamanan dan pemeriksaan di pelabuhan tersebut.