Sabtu 18 May 2024 13:00 WIB

Yang Dilakukan jamaah haji Saat ini

1.798 jamaah haji Riau sudah tiba di Madinah.

Red: Erdy Nasrul
Jamaah Haji Indonesia
Foto: Republika
Jamaah Haji Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Sebanyak 1.798 orang jamaah calon haji Provinsi Riau yang berangkat dalam empat kelompok terbang (kloter) dari Embarkasi Batam (Kepulauan Riau) sudah tiba di Madinah.

"Hari ini empat kloter jamaah haji Riau berangkat dari Embarkasi Batam menuju Bandara Internasional Amir Muhammad Bin Abdul Aziz Madinah. Jamaah tersebut asal Kota Pekanbaru, Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Kampar," kata Pelaksana Tugas Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau H. Muliardi, di Pekanbaru, Jumat.

Baca Juga

Ada dua jamaah haji Riau yang menjalani perawatan yakni satu orang dirawat di RSBP Batam dan satu lagi di embarkasi Batam. Jika sudah mendapatkan status layak terbang dari KKP maka mereka segera mendapatkan seat pesawat untuk berangkat.

Muliardi juga mengatakan pada hari ini juga masuk jamaah haji asal Kabupaten Indragiri Hilir 142 orang dan Kabupaten Siak 142 orang, serta Siak 300 orang, dan 8 petugas kloter dan daerah yang tergabung dalam Kloter BTH-07.

"Alhamdulillah jamaah sudah berada di Madinah dalam kondisi baik dan sehat, jamaah haji sedang melaksanakan arbain dan ziarah serta memanfaatkan waktu untuk memperdalam ilmu manasik haji, dipimpin oleh masing-masing pembimbing ibadah," katanya.

Jamaah Kloter BTH-06 berjenis kelamin laki-laki sebanyak 195 orang, berjenis kelamin perempuan sebanyak 255 orang dengan calon haji tertua atas nama Ali Hamid Ahmad (84) dan termuda atas nama Rahman Ramadhan (20) serta jumlah lansia sebanyak 63 orang.

Kemenag Riau mencatat bahwa 5.318 jamaah haji Riau berangkat dalam dua gelombang yakni pertama dari tanah air menuju Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) di Madinah mulai 12-23 Mei 2024.

Jamaah calon haji Riau yang berangkat pada gelombang kedua yakni 21 Mei-1 Juni 2024 dari tanah air menuju King Abdul Azis International Airport (KAAIA) di Jeddah.

Sebanyak 5.318 jamaah calon haji Provinsi Riau tergabung dengan Embarkasi Haji Batam (BTH). Jamaah Riau tidak lagi menggunakan Embarkasi Haji Antara Riau.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement