Sabtu 18 May 2024 09:15 WIB

Istri Diplomat Kemenlu Keluhkan Kinerja Bea Cukai, Ini Progres Terbarunya

Menurut Staf Khusus Menkeu, tas milik Enzy di gudang PJT, bukan Bea Cukai Soetta.

Red: Erik Purnama Putra
Foto pernikahan Enzy Storia dan Maulana Kasetra. Enzy mengumumkan pernikahannya pada Sabtu (20/5/2023)di Ballroom The Dharmawangsa, Jakarta.
Foto: Instagram/@enzystoria/davidsalimphotography
Foto pernikahan Enzy Storia dan Maulana Kasetra. Enzy mengumumkan pernikahannya pada Sabtu (20/5/2023)di Ballroom The Dharmawangsa, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Istri diplomat Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) yang juga artis, Enzi Storia L mengeluhkan kinerja Bea Cukai Kemenkeu. Hal itu terkait dengan tas yang dibelinya, akhirnya tidak jadi ditebus. Pasalnya, nilai tarif pajak yang harus dibayarkan lebih besar daripada harga tas.

Dia pun mengadukan hal itu lewat akun X @EnzyStoria. "Penasaran tas yang ngga gue tebus karena mahalan harga pajak daripada harga tasnya udah dikirim balik belum ya ke pengirim.," kata Enzy dikutip di Jakarta, Sabtu (18/5/2024).

Baca: Dua Orang Dekat Presiden Terpilih Prabowo Jadi Penasihat KPPU

Staf Khusus Menteri Keuangan (Menkeu), Yustinus Prastowo pun memberi laporan terkini terkait tas milik istri Maulana Kasetra yang sekarang berdinas di KBRI Washington DC, Amerika Serikat (AS). Yustinus mengaku, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).