Sabtu 18 May 2024 20:44 WIB

Universitas BSI Gelar Workshop Edutech Pemanfaatan AI, Bersama MGBK SMK Kota Surakarta

Universitas BSI harap workshop beri pemahaman mendalam soal AI di kurikulum sekolah

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) bersama MGBK SMK Kota Surakarta, akan mengadakan Workshop Edutech. Mengusung tema Pemanfaatan Artificial Intelligence (AI) dalam Dunia Pendidikan, kegiatan ini rencananya akan digelar pada Rabu (22/5/2024) mendatang di aula SMKN 2 Surakarta.
Foto: dok UBSI
Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) bersama MGBK SMK Kota Surakarta, akan mengadakan Workshop Edutech. Mengusung tema Pemanfaatan Artificial Intelligence (AI) dalam Dunia Pendidikan, kegiatan ini rencananya akan digelar pada Rabu (22/5/2024) mendatang di aula SMKN 2 Surakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) bersama MGBK SMK Kota Surakarta, akan mengadakan Workshop Edutech. Mengusung tema “Pemanfaatan Artificial Intelligence (AI) dalam Dunia Pendidikan”, kegiatan ini rencananya akan digelar pada Rabu (22/5/2024) mendatang di aula SMKN 2 Surakarta. 

Workshop ini akan menghadirkan praktisi AI, Candra Agustina sebagai narasumber yang berpengalaman dalam bidang AI. Sardiarinto selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Solo mengungkapkan acara ini bertujuan untuk memberikan wawasan mendalam mengenai bagaimana AI dapat dimanfaatkan secara efektif dalam pengembangan kurikulum sekolah. 

“AI juga dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan menyiapkan siswa untuk menghadapi tantangan di era digital. Dengan kehadiran teknologi AI, diharapkan pendidikan dapat disesuaikan lebih baik dengan kebutuhan masa depan, sehingga siswa dapat lebih siap menghadapi tantangan di era digital yang terus berkembang,” ungkap Sardiarinto dalam rilis yang diterima, Rabu (15/5/2024). 

Menurutnya, dengan memanfaatkan AI secara efektif, lembaga pendidikan dapat menciptakan lingkungan belajar yang lebih interaktif, adaptif, dan responsif terhadap kebutuhan individual siswa. Hal ini tidak hanya akan meningkatkan kualitas pembelajaran, tetapi juga akan membantu melatih siswa untuk mengembangkan keterampilan yang relevan dengan tuntutan masa depan.