Senin 20 May 2024 07:06 WIB

Verstappen Kembali Sabet Gelar Juara di Grand Prix Emilia-Romagna

Verstappen menang di Grand Prix Emilia-Romagna, Norris finis kedua.

Rep: Muhammad Nabil/ Red: Partner
.
Foto: network /Muhammad Nabil
.

Verstappen telah memperluas keunggulannya di kejuaraan pembalap menyusul kemenangannya di Imola Dok. F1
Verstappen telah memperluas keunggulannya di kejuaraan pembalap menyusul kemenangannya di Imola Dok. F1

MOTORESTO.ID, IMOLA -- Max Verstappen kembali meraih kemenangan setelah absen di Miami dengan tampil gemilang di Grand Prix Emilia-Romagna. Pembalap Belanda itu berhasil menahan serangan sengit dari Lando Norris untuk memenangkan balapan yang mendebarkan di Autodromo Enzo e Dino Ferrari.

“Saya pikir sepanjang balapan saya harus berusaha sekuat tenaga untuk mencoba dan membuat jarak pada awalnya,” kata Verstappen.

“Pada ban medium kami cukup kuat, pada ban hard sedikit lebih sulit untuk dikendalikan, terutama di 10, 15 lap terakhir. Saya tidak punya pegangan lagi, saya sangat sering tergelincir.”

Sejak awal, Verstappen langsung memimpin balapan dengan baik dari posisi terdepan. Bintang Red Bull itu menciptakan keunggulan solid, menikmati perjalanan yang relatif tenang hingga tahap akhir balapan. Namun, Lando Norris dari McLaren mulai mendekati Verstappen, membuat balapan semakin menarik.

Norris berhasil memperkecil jarak dengan Verstappen, namun masalah oversteer di mobil McLaren-nya membuat bannya cepat habis. Hal ini memberi keuntungan bagi Verstappen yang akhirnya menyelesaikan balapan hanya dengan selisih 0,725 detik di depan Norris.

Di belakang dua pembalap terdepan, Charles Leclerc dari Ferrari finis di posisi ketiga, memberikan kegembiraan bagi pendukung tuan rumah. Oscar Piastri dari McLaren meraih posisi keempat dengan penampilan solid, diikuti oleh Carlos Sainz yang menambah poin untuk Ferrari dengan finis di posisi kelima.

Lewis Hamilton menempati posisi keenam untuk Mercedes, sementara rekan setimnya, George Russell, finis di posisi ketujuh dan meraih poin tambahan untuk putaran tercepat setelah melakukan pit stop di akhir balapan. Sergio Perez dari Red Bull finis di posisi kedelapan setelah memulai balapan dari posisi ke-11.

Lance Stroll meraih poin untuk Aston Martin dengan finis di posisi kesembilan, sementara Yuki Tsunoda melengkapi sepuluh besar dengan penampilan bersemangat untuk RB.

Drama di Tengah Balapan

Dalam balapan yang penuh drama, Daniel Ricciardo dari RB dan Esteban Ocon dari Alpine harus puas di luar zona poin, masing-masing finis di posisi ke-13 dan ke-14. Fernando Alonso mengalami hari yang sulit, harus menghentikan mobil Aston Martin-nya pada tahap akhir balapan, mengklasifikasikannya di posisi ke-19.

Berikutnya, kalender F1 2024 akan berlanjut ke Monte Carlo dengan Grand Prix Monaco pada akhir pekan 24-26 Mei. Kunjungi RACE HUB untuk mengetahui bagaimana Anda dapat mengikuti aksinya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement