Senin 20 May 2024 07:27 WIB

Kuota Bertambah Jadi 26, Brasil Panggil Tiga Pemain Lagi untuk Copa America

Brasil juga mengganti kiper Ederson yang cedera.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
 Pemain Juventus Gleison Bremer dipanggil ke skuad Brasil untuk Copa America.
Foto: Fabio Ferrari/LaPresse via AP
Pemain Juventus Gleison Bremer dipanggil ke skuad Brasil untuk Copa America.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Brasil memanggil tiga pemain lagi untuk Copa America setelah Konfederai Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) mengizinkan tim-tim untuk menambah skuad mereka menjadi 26 dari 23. Brasil juga mengganti kiper Ederson yang cedera. 

Bek Juventus Gleison Bremer, gelandang Atalanta Ederson dan penyerang Porto Pepe telah ditambahkan ke skuad, kata Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dalam sebuah pernyataan pada Ahad (19/5/202), dikutip Reuters.

Baca Juga

Pelatih Dorival Junior telah mendatangkan Rafael dari Sao Paulo untuk menggantikan Ederson dari Manchester City. Ederson mengalami luka retak pada rongga matanya ketika ia bertabrakan dengan bek Tottenham Hotspur asal Argentina Cristian Romero saat City menang tandang 2-0 pekan lalu.

Skuad asli Brasil yang terdiri dari 23 pemain diumumkan awal bulan ini, termasuk pemain ajaib berusia 17 tahun Endrick. Namun, Brasil tanpa pemain pendukung seperti gelandang bertahan Casemiro dan penyerang Richarlison dan Gabriel Jesus.

“Semua pemain, kapan pun mereka dipanggil, datang dengan kondisi yang sama untuk bersaing dan memperebutkan tempat di tim inti,” kata Junior dalam video yang dirilis CBF.

Juara sembilan kali Brasil memulai Copa America mereka melawan Kosta Rika pada 24 Juni diikuti oleh Paraguay empat hari kemudian dan Kolombia pada 2 Juli. Turnamen empat tahunan ini akan berlangsung di Amerika Serikat pada 20 Juni-14 Juli.

Brasil akan memainkan pertandingan persahabatan melawan Meksiko pada 8 Juni dan AS pada 12 Juni sebagai bagian dari persiapan mereka.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement