Senin 20 May 2024 16:56 WIB

Ini Dugaan KNKT Mengapa Pilot Tecnam P2006T Arahkan Pesawat ke Lapangan Sunburst BSD

KNKT mempelajari kenapa pilot mengarahkan pesawat ke lapangan tersebut.

Rep: Ali Mansur/ Red: Andri Saubani
Evakuasi pesawat ringan PK-IFP milik Indonesia Fsying Club yang jatuh di Jalan Lapangan Sunburst, BSD, Serpong, Tangerang Selatan.
Foto:

Tiga jenazah korban pesawat Tecnam P2006T yang jatuh di Lapangan Sunburst, BSD, Tangerang Selatan, juga telah diserahkan ke pihak keluarga masing-masing untuk dimakamkan. Sebelumnya ketiga jenazah dilakukan identifikasi di rumah sakir Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. 

“Jadi, pagi ini semuanya sudah tuntas dan sudah kita serahkan kepada keluarga dengan baik,” ujar Hariyanto.

Menurut Hariyanto, pada Senin (20/5/2024) pukul 04.25 WIB jenazah kopilot pesawat, Mayor Purn Suwanda, telah diserahkan ke pihak keluarga ke Cirebon, Jawa Barat, untuk dimakamkan. Kemudian pukul 09.17 WIB jenazah pilot pesawat, Pulung Darmawan, diserahkan dari RS Polri Kramat Jati ke pihak kekuarga dan akan dimakamkan di Semarang, Jawaa Tengah.

Terakhir sekitar pukul 09.35 WIB jenazah penumpang pesawat atas nama Farid Ahmad diserahkan ke pihak keluarga dan dibawa ke Bandung, Jawa Barat. Lebih lanjut, Hariyanto mengatakan bahwa pihaknya tidak menemukan kesulitan pada saat melakukan identifikasi terhadap ketiga jenazah korban. Karena memang dalam kecelakaan ini sudah diketahui identitas para korbannya, jadi hanya memastikan saja.