Selasa 21 May 2024 14:45 WIB

PLN Pasok Listrik ke Smelter Ceria Group dari Energi Bersih

Inovasi hijau ini membuka kesempatan pelanggan untuk ikut berpartisipasi dalam penurunan emisi.

Rep: Kadaharan/ Red: Partner
.
Foto: network /Kadaharan
.

Petugas PLN (ilustrasi). 
Petugas PLN (ilustrasi).

JAKARTA -- PT PLN (Persero) mendukung industri nikel berkelanjutan di Indonesia melalui layanan Renewable Energy Certificate (REC). Langkah ini sebagai upaya untuk mencapai target pengurangan emisi karbon menuju Net Zero Emission (NZE) pada tahun 2060.

Dukungan nyata PT PLN (Persero) ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Pembelian REC antara PLN dengan PT Ceria Metalindo Prima (Ceria Group). Perusahaan itu bergerak dalam pertambangan dan pemurnian nikel di Indonesia di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.

PLN dan Ceria Group sudah menandatangi Perjanjian Pinjam Pakai Lahan untuk Pembangkit Listrik Inter Temporal Capacity (ITC) yang dilaksanakan pada 20 Mei 2024 di Kantor Pusat PLN.

“Kami sangat mengapresiasi atas kepercayaan PT Ceria Metalindo terhadap PT PLN (Persero) dan telah membuktikan komitmenya dalam menggunakan energi bersih melalui Perjanjian Jual Beli Renewable Energy Sertificate (REC),” kata General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (Sulselrabar), Moch. Andy Adchaminoerdin dalam keterangan pers pada Selasa (21/5/2024).