Selasa 21 May 2024 15:34 WIB

Petani di Kebumen Melakukan Aksi Gerilya Menangkan Mas Dar

Mas Dar, sapaan akrab Sudaryono, merupakan anak ideologis Prabowo maju Pilgub Jateng.

Red: Erik Purnama Putra
Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono bersama warga.
Foto: Republika.co.id
Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono bersama warga.

REPUBLIKA.CO.ID, KEBUMEN -- Gabungan petani dan masyarakat dari Kecamatan Puring dan Kuwarasan, Kabupaten Kebumen, mendeklarasikan diri mendukung Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono, yang juga merupakan anak ideologis Presiden Terpilih Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon gubernur (cagub) Jateng 2024.

Mereka yang tergabung dalam organisasi Tani Merdeka secara nyata melakukan aksi gerilya dengan bahu-membahu mensosialisasikan Mas Dar, panggilan akrabnya, ke masyarakat Kebumen. Bahkan, mereka mendatangi setiap desa.

"Karena desa itu kan basis konstituen di Pilkada 2024. Nah, kita harus melakukan aksi gerilya dengan merangkul warga desa untuk memiih Mas Dar," kata Dewan Pembina Tani Merdeka Kabupaten Kebumen, Parjono di Balai Pertemuan Desa Purwoharjo, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen, Jateng, Selasa (21/5/2024).

Menurut Parjono, saat ini, di Kecamatan Puring, Tani Merdeka memiliki 23 orang koordinator desa yang berada di bawah komando Sarno sebagai koordinator kecamatan. Sementara di Kecamatan Kuwarasan, kata Parjono, sudah memiliki 22 orang koordinator desa di bawah komando Jati Setyo Utama.

"Setiap koordinator desa akan diberi tugas mensosialisasikan Mas Dar sebagai cagub Jateng 2024 dari Partai Gerinda. Kami memutuskan mendukung Mas Dar karena percaya akan menjadikan Jateng maju dan mapan," ujar Parjono menegaskan.

Di Jateng, Tani Merdeka mendirikan 7.200 posko yang sudah tersebar hampir merata di seluruh desa. Jumlah itu dipastikan akan terus bertambah mengingat Tani Merdeka Jateng masih terus melakukan konsolidasi kekuatan.

Menurut Ketua Tani Merdeka, Don Muzakir, masing-masing posko memiliki satu koordinator Tani Merdeka yang siap bekerja memenangkan Mas Dar. Muzakir menyampaikan, sudah memerintahkan ke masing-masing koordinator desa Tani Merdeka se-Jateng untuk mensosialisasikan Mas Dar.

"Kita pokoknya akan all out mengajak teman-teman petani untuk kompak mendukung Mas Dar. Bersama Mas Dar, petani yakin Jateng maju dan mapan," kata Muzakir di tempat terpisah.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

  • 1 kali
  • 2 kali
  • 3 kali
  • 4 kali
  • Lebih dari 5 kali
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement