Rabu 22 May 2024 09:24 WIB

Guardiola Dinobatkan Sebagai Pelatih Terbaik Liga Primer Inggris Musim Ini

Guardiola mengaku sangat bangga melatih para pemain City.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pelatih Manchester City Pep Guardiola berfoto bersama trofi juara Liga Primer Inggris. Guardiola dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik Liga Primer Inggris Musim Ini.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Pelatih Manchester City Pep Guardiola berfoto bersama trofi juara Liga Primer Inggris. Guardiola dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik Liga Primer Inggris Musim Ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pep Guardiola dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik Liga Primer Inggris Musim Ini pada Selasa (21/5/2024). Gelar ini menjadi miliknya setelah membawa Manchester City menjadi juara liga untuk kali keempat berturut-turut, yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Pelatih asal Spanyol ini sebelumnya telah memenangi penghargaan tersebut sebanyak empat kali sejak bergabung dengan klub tersebut pada 2016. Dengan enam gelar liga, ia kini menjadi pelatih tersukses kedua dalam sejarah sepak bola Inggris.

Baca Juga

“Penghargaan ini mencerminkan kerja keras dan keunggulan orang-orang di klub di semua departemen,” kata Guardiola. 

Ia mengaku sangat bangga melatih para pemain City dan bekerja bersama para pelatih brilian serta staf pendukungnya setiap hari. Guardiola menegaskan, memenangi empat gelar berturut-turut adalah salah satu pencapaian paling membanggakan dalam kariernya. 

"Ini liga terberat di dunia dan pesaing kami telah memainkan sepak bola yang luar biasa," kata dia menegaskan. 

Guardiola mengalahkan para pesaingnya yakni Mikel Arteta dari Arsenal, Unai Emery dari Aston Villa, Andoni Iraola dari Bournemouth, dan Jurgen Klopp dari Liverpool. Guardiola membagikan kredit untuk para pelatih tersebut atas penghargaan yang diterimanya.

"Saya ingin membaginya ya, oh jelas! Terutama kepada Mikel atas kerja luar biasa yang telah dia lakukan hingga pertandingan terakhir, membawa kami ke batas kemampuan kami. Tentu saja, bagi Jurgen, atas perjuangan tak terlupakan selama bertahun-tahun. Unai Emery, kembali membuat sesuatu yang luar biasa untuk membawa Aston Villa ke Liga Champions. Andoni Iraola, bersama Bournemouth, menjadi musim pertamanya di Liga Primer, melakukan yang perlu dia lakukan, bangkit dari awal musim yang sulit," kata Guardiola.

Ini kelima kalinya Guardiola memenangi penghargaan tersebut. Hanya mantan pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson (11 kali) yang menerima penghargaan tersebut lebih banyak darinya.

“Kami akan mempertahankan penghargaan ini sebaik mungkin di masa depan,” kata Guardiola menegaskan.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

  • 1 kali
  • 2 kali
  • 3 kali
  • 4 kali
  • Lebih dari 5 kali
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement