Rabu 22 May 2024 10:13 WIB

Nasabah Payroll Baru Bank Muamalat Tumbuh 346 Persen

Bank Muamalat menargetkan akuisisi nasabah payroll baru sebanyak lebih dari 70.000.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Ahmad Fikri Noor
Karyawan melayani nasabah di kantor Bank Muamalat cabang Kisaran, Sumatera Utara, Selasa (16/4/2024).
Foto: Dok Republika
Karyawan melayani nasabah di kantor Bank Muamalat cabang Kisaran, Sumatera Utara, Selasa (16/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Tabungan iB Hijrah Payroll PT Bank Muamalat Indonesia Tbk meningkat signifikan pada kuartal I 2024. Volume produk simpanan yang ditujukan khusus bagi karyawan perusahaan yang menggunakan layanan payroll Bank Muamalat ini tumbuh sebesar 369 persen secara year on year (yoy).

SEVP Retail Banking Bank Muamalat Dedy Suryadi Dharmawan mengatakan, peningkatan tersebut berkat implementasi strategi bisnis yang fokus pada akuisisi nasabah payroll khususnya di segmen Aparatur Sipil Negara (ASN). Peningkatan tabungan payroll turut berkontribusi pada pertumbuhan dana murah atau Current Account and Saving Account (CASA) Bank Muamalat sebesar 11,7 persen (yoy).

Baca Juga

“Fokus pada bisnis payroll sudah kami jalankan sejak tahun lalu dimana pertumbuhannya sangat baik. Hal ini menandakan bahwa kepercayaan nasabah baik institusi maupun individual kepada Bank Muamalat tetap tinggi. Dengan meluasnya bisnis payroll ini diharapkan dapat menjadi dasar bagi produk lain seperti pembiayaan untuk ditawarkan kepada nasabah Bank Muamalat,” ujarnya, Selasa (21/5/2024).

Hingga akhir Maret 2024, jumlah nasabah payroll baru atau New to Payroll (NOP) di Bank Muamalat meningkat sebesar 346 persen (yoy). Pada tahun ini, Bank Muamalat menargetkan akuisisi nasabah payroll baru sebanyak lebih dari 70.000. Selain ASN, segmen lain yang diincar adalah BUMN, pendidikan, dan rumah sakit.

Per kuartal I 2024 sudah ada lebih dari 1.000 nasabah instansi untuk segmen non ASN dan 40 satuan kerja dari segmen ASN. Bank Muamalat sendiri telah resmi ditunjuk sebagai Bank Penyalur Gaji (BPG) bagi ASN berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan Nomor 50 tanggal 16 Juni 2023.

Dedy menjelaskan, payroll di Bank Muamalat adalah ‘pintu gerbang’ bagi nasabah pemilik rekening untuk mengakses produk dan layanan lainnya di bank pertama murni syariah ini. Di antaranya tabungan haji, pembiayaan kepemilikan rumah (KPR), multiguna, hingga pembiayaan haji khusus dan umrah.

Tabungan iB Hijrah Payroll Bank Muamalat dibuat untuk memudahkan nasabah dalam mengelola gaji dan transaksi finansial yang dibutuhkan. Tabungan syariah ini menggunakan akad Wadiah, bebas biaya administrasi dan menawarkan promo transaksi yang menarik. 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

  • 1 kali
  • 2 kali
  • 3 kali
  • 4 kali
  • Lebih dari 5 kali
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement