Rabu 22 May 2024 12:04 WIB

3.147 Calon Jamaah Haji Riau Sudah Berada Madinah

Tinggal dua kloter jamaah gelombang pertama Riau yang belum berangkat ke Tanah Suci.

Red: Ani Nursalikah
Calon jamaah haji Riau saat berada di Madinah menunggu arahan kloter masing-masing untuk menjalankan rangkaian ibadah haji.
Foto: Humas Kemenag Riau
Calon jamaah haji Riau saat berada di Madinah menunggu arahan kloter masing-masing untuk menjalankan rangkaian ibadah haji.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Pelaksana Tugas Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Muliardi mengatakan, dari 5.332 jamaah haji dan petugas asal Provinsi Riau, tercatat sebanyak 3.147 jamaah sudah berada di Kota Madinah hingga Selasa (21/5/2024).

"Tinggal dua kloter jamaah calon haji gelombang pertama Provinsi Riau yang belum berangkat ke Tanah Suci melalui Bandara udara internasional Amir Muhammad Bin Abdul Aziz (AMAA)," kata Muliardi di Pekanbaru, Selasa (21/5/2024).

Baca Juga

Ia mengatakan, jamaah haji Provinsi Riau yang tergabung dalam gelombang pertama sudah tujuh kloter berada di Kota Madinah dan masih ada dua kloter lagi yang belum berangkat.

Satu kloter saat ini sudah di asrama embarkasi haji Batam, yakni kloter BTH-10 asal Kabupaten Kampar dan Kota Dumai, sementara itu untuk Kloter BTH-11 akan memasuki asrama haji Batam pada 21 Mei 2024.

Ia menyebutkan, calon jamaah haji yang masuk pada gelombang kedua terdapat 3 kloter, yakni kloter BTH-12, BTH-13 dan BTH 14.

"Untuk tiga kloter lagi berada pada gelombang kedua yang akan memasuki Arab Saudi melali Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah selanjutnya berangkat menuju Makkah," katanya.

Kloter tersebut yakni BTH–12 asal Pelalawan dan Kepulauan Meranti, BTH-13 asal Bengkalis dan Rokan Hulu serta BTH-14 gabungan yang berasal dari Kota Pekanbaru, Indragiri Hilir dan Rokan Hilir.

Adapun kabupaten/kota yang sudah memberangkatkan jamaah haji di antaranya ialah Kota Pekanbaru sebanyak 1.087 orang, Kabupaten Kampar 442 orang, Kabupaten Indragiri Hilir 581 orang, Kabupaten Siak 300 orang, Kabupaten Indragiri Hulu sebanyak 236 orang, dan Kabupaten Rokan Hulu sebanyak 442 orang.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement