Rabu 22 May 2024 15:02 WIB

BSI Maslahat Wakafkan 20 Kursi Roda untuk Calon Jamaah Haji Lansia dan Disabilitas

BSI mencoba memaksimalkan pelayanan kesehatan melalui kursi roda ini.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Gita Amanda
BSI Maslahat dan Bank BSI menyerahkan wakaf 20 kursi roda kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makassar pada Jumat (17/5/2024).
Foto: BSI
BSI Maslahat dan Bank BSI menyerahkan wakaf 20 kursi roda kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makassar pada Jumat (17/5/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BSI Maslahat dan Bank BSI menyerahkan wakaf 20 kursi roda kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makassar pada Jumat (17/5/2024) pekan lalu. Wakaf kursi roda ini merupakan wujud dukungan BSI dan BSI Maslahat untuk Program Haji Ramah Lansia dan Disabilitas.

Penyerahan wakaf diserahkan langsung oleh Area Manager BSI Area Makassar, Ichsan Mahyudi, Manager BSI Maslahat Region Makassar, Ichwan Jufri, dan AOSM Area Makassar, Rahmawati B kepada Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Sulsel, Ikbal Ismail, sekaligus selaku Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makassar. 

Baca Juga

PPIH Embarkasi Makassar memastikan sudah 99 persen persiapan menyambut para calon tamu Allah yang berjumlah di embarkasi Makassar dari 8 Provinsi sebanyak 16.669 orang dengan perincian jamaah haji 16.343 orang, Petugas Haji Daerah (PHD) 121 orang dan petugas PPIH Kloter 205 berjumlah 442 orang. PPIH Embarkasi Makassar akan fokus dalam penanganan jemaah haji lanjut usia (lansia) yang jumlahnya 1.388 orang atau mencapai 30 persen.  

Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Sulsel, Ikbal Ismail mengungkapan terima kasihnya atas dukungan yang diberikan BSI dan BSI Maslahat untuk Program Haji Ramah Lansia dan Disabilitas. "Alhamdulillah terima kasih sebesar-besarnya kepada bank BSI dan BSI Maslahat untuk bantuan 20 buah kursi roda. Bantuan ini sangat membantu Program Haji Ramah Lansia kami, hingga mereka bisa melakukan ibadah haji dengan nyaman dan mudah. Tentu ini juga memudahkan jalan mereka tiba di Baitullah meraih haji mabrur, dan BSI pun mendapat kebaikan dari doa-doa para tamu Allah,” ujar Ikbal dalam keterangan, Selasa (21/5/2024).

Ichsan Mahyudi menyampaikan, bantuan ini merupakan bentuk kerja sama dan dukungan kepada Kementerian Agama dan perhatian khusus BSI dan BSI Maslahat pada layanan tamu Allah. Ichsan menambahkan, tidak hanya layanan finansial berupa penukaran riyal saat di asrama haji, BSI pun mencoba memaksimalkan pelayanan kesehatan melalui kursi roda ini.

BSI Maslahat adalah lembaga Amil Zakat Nasional mitra strategis dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) yang terdepan dalam menguatkan ekosistem ekonomi syariah.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement