Rabu 22 May 2024 16:19 WIB

Tulisan Ayat di Cincin Presiden Iran Pemberian Khamenei dan Komentar Vladimir Putin

Presiden Iran merupakan sosok yang dihormati Vladimir Putin.

Red: Erdy Nasrul
Presiden Raisi dan cincinnya
Foto:

Tafsir firman Allah yang tertulis di cincin Raisi

Penjelasan firman Allah tersebut, sebagaimana dijelaskan Ibnu Katsir dalam Tafsir Ibnu Katsir tentang Surah Al Baqarah 284 adalah sebagai berikut:

Dia memiliki pengetahuan yang mencakup segala hal yang ada di dalamnya. Tidak ada yang tersembunyi hal-hal yang tampak, yang tersembunyi, dan yang ada dalam hati baik yang jelas maupun yang tersembunyi, Allah memberitahukan bahwa Dia akan menghisab hamba-hambaNya atas perbuatan-perbuatan yang mereka lakukan, baik yang terang-terangan maupun yang tersembunyi di dalam hati mereka. Sebagaimana Allah berfirman: (Katakanlah: "Jika kamu menyembunyikan apa yang ada dalam hatimu atau kamu melahirkannya, pasti Allah mengetahui". Allah mengetahui apa-apa yang ada di langit dan apa-apa yang ada di bumi. Dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu (29)) (Surah Ali Imran) dan (Dia mengetahui rahasia dan yang lebih tersembunyi) (Surah Thaha: 7) serta ayat-ayat yang menyatakan hal ini banyak sekali. Di sini Allah memberitahukan bahwa Dia memiliki pengetahuan yang sempurna, dan Dia akan menghisab hal tersebut. Oleh karena itu, ketika ayat ini diturunkan, para sahabat Rasulullah merasa tertekan dan khawatir atas hisab Allah kepada mereka, baik itu perbuatan besar atau kecil. Ini merupakan bukti dari keimanan dan keyakinan mereka yang kuat.

Diriwayatkan dari Abu Hurairah, dia berkata: Ketika ayat turun kepada Rasulullah SAW (Kepunyaan Allah-lah segala apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. Dan jika kamu melahirkan apa yang ada di dalam hatimu atau kamu menyembunyikan, niscaya Allah akan membuat perhitungan dengan kamu tentang perbuatanmu itu. Maka Allah mengampuni siapa yang dikehendaki-Nya dan menyiksa siapa yang dikehendaki-Nya; dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu (284)) hal ini membuat para sahabat Rasulullah khawatir dan tertekan. Lalu mereka mendatangi Rasulullah SAW dan berlutut dan berkata: