Kamis 23 May 2024 01:10 WIB

Wapres Dukung Pekan Ekonomi dan Keuangan Syariah Jadi Agenda Nasional

Wapres meminta PEKSyar tidak hanya diselenggarakan di daerah.

Red: Ahmad Fikri Noor
Wakil Presiden RI KH Maruf Amin.
Foto: Dok BPMI Setwapres RI
Wakil Presiden RI KH Maruf Amin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin mengharapkan kegiatan Pekan Ekonomi dan Keuangan Syariah (PEKSyar) dapat menjadi agenda nasional.

"Saya minta Pak Plt Direktur Eksekutif Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS), PEKSyar ini dijadikan agenda nasional dan agenda daerah di seluruh daerah," kata Wapres saat memberikan sambutan pada pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS), Pembukaan Pekan Ekonomi Syariah (PEKSyar) 2024, dan Seminar Nasional Ekonomi Syariah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Rabu (22/5/2024).

Baca Juga

Sebagaimana keterangan resmi Biro Pers Sekretariat Wapres yang diterima di Jakarta, Wapres meminta PEKSyar tidak hanya diselenggarakan di daerah tetapi juga di tingkat nasional.

Bukan tanpa alasan, menurut Wapres, kinerja sektor ekonomi dan keuangan syariah saat ini terus tumbuh di tengah pemulihan ekonomi dan menjadi salah satu sumber pertumbuhan ekonomi baru di Tanah Air. "Peningkatan produktivitas pada sektor unggulan rantai nilai halal dan keuangan syariah turut memperkuat ketahanan ekonomi nasional," ujar Wapres.