Kamis 23 May 2024 11:25 WIB

Rehan/Lisa ke Perempat Final Malaysia Masters 2024

Rehan/Lisa mengaku bermain sesuai yang diinginkan tadi pagi. 

Rep: Fitriyanto/ Red: Indira Rezkisari
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
Foto: Dok Humas PBSI
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati melaju ke perempat final Malaysia Masters 2024. Mereka sebelumnya mengalahkan wakil Denmark di babak 16 besar.

Dalam pertandingan yang berlangsung Kamis (23/5/2023) di Axiata Arena Kuala Lumpur Malaysia Rehan/Lisa mengalahkan pasangan Denmark Mads Vestergaard/Christine Busch 21-17, 21-16 dalam waktu 33 menit.

Baca Juga

"Alhamdulillah permainan kami tadi seperti yang diinginkan. Kami bisa menyerang dan menekan terus dari awal. Dengan begitu lawan tidak berkembang. Sebab kalau sampai permainannya berkembang, terutama pemain cowoknya, sangat berbahaya," kata Reyhan selepas laga.

"Dari awal kami tekan terus lawan agar permainannya tidak enak dan tidak bisa mengembangkan permainan. Cuma tadi di gim kedua, main kami masih terburu-buru," imbuh Rehan dalam keterangan tertulis yang diterima.

Untuk menghadapi pertandingan besok, lanjut Rehan, siapa pun lawannya antara pasangan Malaysia (Goh Soon Huat/Lai Shevon Jamie) dan China Taipei (Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang). "Kami juga sudah sering bertemu. Sudah tahu apa kekurangan dan kelebihan masing-masing. Kami harus bisa menahan fokusnya. Kami harus berani capek lagi," kata dia.

Lisa menambahkan, ia merasa saat sudah unggul malah ada perasaan takut. "Pikiran saya jadi takut. Saya juga tidak tahu kenapa. Padahal seharusnya saat unggul bisa lebih tenang."

"Untuk ke depannya, saya harus bisa tampil lebih yakin lagi, terutama permainan depannya. Pemain putri di ganda campuran itu harus tampil berani dan yakin. Ini agar Rehan bisa lebih nyaman untuk menyerang," ungkap Lisa. 

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement