Kamis 23 May 2024 11:31 WIB

Libur Panjang Waisak, Daop 3 Cirebon Siapkan 20.198 Tempat Duduk

Daop 3 Cirebon menyiapkan tiga perjalanan KA Argo Cheribon relasi Cirebon-Gambir

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Sejumlah penumpang berjalan turun dari  kereta api di Stasiun Surabaya Gubeng, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (9/5/2024). PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 8 Surabaya mencatat sebanyak 17.876 penumpang berangkat dari berbagai stasiun di wilayah kerjanya pada hari libur panjang akhir pekan.
Foto: ANTARA FOTO/Didik Suhartono
Sejumlah penumpang berjalan turun dari kereta api di Stasiun Surabaya Gubeng, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (9/5/2024). PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 8 Surabaya mencatat sebanyak 17.876 penumpang berangkat dari berbagai stasiun di wilayah kerjanya pada hari libur panjang akhir pekan.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- PT KAI Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon menyiapkan 20.198 tempat duduk perjalanan KA yang akan beroperasi pada periode libur panjang Waisak, yakni mulai Kamis (23/5/2024) hingga Senin (26/5/2024).

Manager Humas Daop 3 Cirebon, Rokhmad Makin Zainul mengatakan, Daop 3 Cirebon menyiapkan tiga perjalanan KA Argo Cheribon relasi Cirebon-Gambir, dua perjalanan KA Argo Cheribon relasi Tegal-Cirebon-Gambir, satu perjalanan KA Ranggajati relasi Cirebon-Jember, satu perjalanan KA Kaligung relasi Cirebon Prujakan – Semarang Poncol dan dua perjalanan KA Kaligung relasi Brebes – Semarang Poncol.

Baca Juga

‘’Total sebanyak 20.198 tempat duduk yang kita sediakan pada periode liburan tersebut,’’ ujar Rokhmad.

Sementara pada Ahad (26/5/2024), KAI Daop 3 menyiapkan perjalanan KA Argo Cheribon (29F) relasi Cirebon-Gambir, dengan menyediakan 539 tempat duduk. Hal itu bertujuan untuk mengantisipasi peningkatan volume pelanggan pada libur panjang Waisak ini.

Selain itu, KAI juga memaksimalkan stamformasi KA dengan penambahan satu kereta ekonomi pada rangkaian KA Argo Cheribon dan satu kereta eksekutif pada rangkaian KA Ranggajati.

‘’Dalam menyediakan transportasi kereta api khususnya di masa long weekend, KAI memastikan akan menghantarkan masyarakat dengan aman dan bebas dari kemacetan di jalan raya,’’ kata Rokhmad. 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement