Jumat 24 May 2024 06:15 WIB

Kota Sorong Berangkatkan 234 Calon Jamaah Haji Tahun Ini

Calon jamaah haji diharapkan untuk menjaga kesehatan sebaik mungkin.

Red: Ani Nursalikah
Jamaah Haji saat tiba di Bandara Domine Eduard Osok (DEO) Sorong, Papua Barat Daya, Kamis (21/7/2023).
Foto: Antara/Olha Mulalinda
Jamaah Haji saat tiba di Bandara Domine Eduard Osok (DEO) Sorong, Papua Barat Daya, Kamis (21/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SORONG -- Pemerintah Kota Sorong, Papua Barat Daya memberangkatkan 234 calon jamaah haji ke Makkah melalui Embarkasi Makassar untuk menunaikan ibadah haji pada tahun ini.

Asisten II Setda Kota Sorong, Thamrin Tajuddin menjelaskan 234 calon haji ini akan berangkat ke Embarkasi Makassar pada Jumat (24/5/224). Calon jamaah haji diharapkan untuk menjaga kesehatan sebaik mungkin guna memaksimalkan pelaksanaan ibadah haji di Makkah.

Baca Juga

"Supaya ketika balik kembali bisa menjadi haji yang mabrur," jelas dia, Kamis (23/5/2024).

Dia berpesan kepada calon jamaah haji untuk memanfaatkan momentum ini sebaik mungkin, karena tidak satupun doa yang ditolak ketika berada di Tanah Suci.

"Saya minta manfaatkan waktu perjalanan rohani ini dengan baik dengan bulatkan niat dan tekat untuk menyempurnakan haji, sehingga nantinya kembali bisa menjadi mabrur," kata dia.

Sebelumnya, calon jamaah haji mengikuti acara pelepasan secara simbolis oleh Pemerintah Kota Sorong dan Kantor Kementerian Agama Kota Sorong pada 22 Mei 2024.

Kepala Kantor Kemenag Rofi'ul Amri menyatakan, 234 calon haji Kota Sorong didominasi perempuan sebanyak 144 orang, kemudian laki-laki sebanyak 90 orang.

"Terdapat calon haji usia 21 tahun atas nama Misfalah Sirajudin. Kemudian calon haji paling tua berusia 97 tahun atas nama Suwan Kara," beber dia.

Pada tahun ini, kuota sebelumnya sebanyak 220 orang namun kemudian bertambah menjadi 234 orang.

"Kami berharap kepada masing-masing calon haji bisa menjaga kesehatan dan kekompakan supaya orientasi menunaikan ibadah haji bisa berjalan maksimal," kata dia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement