Jumat 24 May 2024 00:10 WIB

Naskah Khutbah Jumat: Hati Panglima Amal Perbuatan

Hati ialah panglima, sementara tubuh dan anggotanya ialah tentaranya.

Red: Ani Nursalikah
Pengunjung memerhatikan karya seni kaligrafi pada pameran seni rupa.
Foto: Antara/Abriawan Abhe
Pengunjung memerhatikan karya seni kaligrafi pada pameran seni rupa.

REPUBLIKA.CO.ID, Oleh: Inggit Prabowo, Wakil Ketua PDM Kab. Sijunjung

إِنَّ الْحَمْدَ لِلَّهِ نَحْمَدُهُ وَنَسْتَعِيْنُهُ وَنَسْتَغْفِرُهْ وَنَعُوذُ بِاللهِ مِنْ شُرُوْرِ أَنْفُسِنَا وَمِنْ سَيِّئَاتِ أَعْمَالِنَا، مَنْ يَهْدِهِ اللهُ فَلاَ مُضِلَّ لَهُ وَمَنْ يُضْلِلْ فَلاَ هَادِيَ لَهُ. َأَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ. اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَمَنْ تَبِعَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلَى يَوْمِ الدِّيْنِ. أُوْصِيْكُمْ وَإِيَّايَ بِتَقْوَى اللهِ فَقَدْ فَازَ الْمُتَّقُوْنَ ,يَا أَيُّهاَ الَّذِيْنَ ءَامَنُوا اتَّقُوا اللهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلاَ تَمُوْتُنَّ إِلاَّ وَأَنتُمْ مُّسْلِمُوْنَ

Baca Juga

Terlebih dahulu kita bersyukur kepada Allah swt. atas nikmat yang telah kita rasakan baik yang zahir maupun yang batin. Syukur adalah ibadah tertinggi yang perlu untuk dijadikan dasar hidup, agar sesukar apapun masalah hidup yang menerpa, kita tetap kokoh atas dasar syukur dan iman kepada Allah.

Salawat dan salam tidak lupa kita curahkan atas teladan sepanjang zaman semesta alam, yakni Nabi Muhammad saw. Atas dasar cinta kita berittiba’ kepada beliau agar kita termasuk hamba-hamba Allah yang selamat dunia dan akhirat.