Jumat 24 May 2024 05:10 WIB

Walhi Gelar Aksi Peduli Lingkungan di Citarum

Sungai Citarum masih rusak dan tercemar

Rep: Arie Lukihardianti bandung 24jam/ Red: Partner
.
Foto: network /Arie Lukihardianti bandung 24jam
.

Aktivis mengambil contoh air Sungai<a href= Citarum saat aksi Bebersih Citarum, Ahad (19/5/2024). Foto: Edi Yusuf" />
Aktivis mengambil contoh air Sungai Citarum saat aksi Bebersih Citarum, Ahad (19/5/2024). Foto: Edi Yusuf

BANDUNG--Puluhan aktivis lingkungan dan komunitas pecinta alam menggelar aksi "Bebersih Citarum" yang digelar Walhi (Wahana Lingkungan Hidup Indonesia) Jawa Barat (Jabar), di Sektor 7 kawasan Taman Sayang Citarum, Ramcamayar, Kabupaten Bandung, Ahad (19/5/2024).

Aksi tersebut merupakan rangkaian kegiatan hari Citarum yang ditetapkan setiap 24 Mei. Dalam kesempatan itu Direktur Walhi Jabar Wahyudin mengatakan bahwa hingga saat ini masih rusak dan tercemar.

"Indek kualitas sungai Citarum masih tercemar, banyak pabrik-pabrik yang masih membuang limbah ke DAS Citarum. Begitu pula dengan sampah. Meski sudah mengalami penyusutan namun saat musim hujan sampah banyak masuk ke Citarum," kata Wahyudin.

Dalam aksi itu, para peserta melakukan pengambilan contoh air Citarum dan bersih-bersih sungai dengan menggunakan sejumlah perahu karet.***(Edi Yusuf)

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا لَا يَحِلُّ لَكُمْ اَنْ تَرِثُوا النِّسَاۤءَ كَرْهًا ۗ وَلَا تَعْضُلُوْهُنَّ لِتَذْهَبُوْا بِبَعْضِ مَآ اٰتَيْتُمُوْهُنَّ اِلَّآ اَنْ يَّأْتِيْنَ بِفَاحِشَةٍ مُّبَيِّنَةٍ ۚ وَعَاشِرُوْهُنَّ بِالْمَعْرُوْفِ ۚ فَاِنْ كَرِهْتُمُوْهُنَّ فَعَسٰٓى اَنْ تَكْرَهُوْا شَيْـًٔا وَّيَجْعَلَ اللّٰهُ فِيْهِ خَيْرًا كَثِيْرًا
Wahai orang-orang beriman! Tidak halal bagi kamu mewarisi perempuan dengan jalan paksa dan janganlah kamu menyusahkan mereka karena hendak mengambil kembali sebagian dari apa yang telah kamu berikan kepadanya, kecuali apabila mereka melakukan perbuatan keji yang nyata. Dan bergaullah dengan mereka menurut cara yang patut. Jika kamu tidak menyukai mereka, (maka bersabarlah) karena boleh jadi kamu tidak menyukai sesuatu, padahal Allah menjadikan kebaikan yang banyak padanya.

(QS. An-Nisa' ayat 19)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement