Jumat 24 May 2024 10:13 WIB

Universitas BSI Fatmawati Siap Gelar Workshop Edutech, Angkat Tema Optimalisasi AI

Seminar EduTech akan digelar di Aula Kampus Universitas BSI Fatmawati.

Red: Nora Azizah
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Fatmawati kembali mengadakan workshop Education Technology (EduTech) yang ditujukan khusus untuk para guru. Workshop yang bertajuk How to Use AI to Create Stunning Slides in Seconds.
Foto: Dok. Universitas BSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Fatmawati kembali mengadakan workshop Education Technology (EduTech) yang ditujukan khusus untuk para guru. Workshop yang bertajuk How to Use AI to Create Stunning Slides in Seconds.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah sukses mengadakan workshop teknologi AI pada Februari lalu, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Fatmawati kembali mengadakan workshop Education Technology (EduTech) yang ditujukan khusus untuk para guru. Workshop yang bertajuk ‘How to Use AI to Create Stunning Slides in Seconds’ ini akan berlangsung pada Selasa (28/5/2024) mendatang, di Aula Universitas BSI kampus Fatmawati.

Workshop ini akan menghadirkan Achmad Baraqah Pohan sebagai narasumber utama yang ahli di bidangnya. Ia akan didampingi oleh Sopian Wira Hadi sebagai asisten workshop, yang akan membantu dalam sesi praktek dan tanya jawab.

Baca Juga

Menurut Mahmud Safudin selaku Kepala Kampus Universitas BSI Kampus Fatmawati, workshop kedua ini diselenggarakan sebagai tanggapan atas masukan positif dari peserta sebelumnya yang menginginkan diadakannya kegiatan serupa.

"Kami berharap workshop EduTech ini dapat menambah wawasan para peserta, khususnya para guru, untuk lebih kreatif dalam kegiatan sehari-hari saat proses belajar mengajar di sekolah," ujarnya, dalam keterangan tertulis, Jumat (24/5/2024).

Mahmud juga menambahkan bahwa Universitas BSI Kampus Fatmawati selalu berkomitmen untuk menghadirkan kegiatan keilmuan yang bermanfaat dan terkini demi pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia.

"Dengan workshop ini, kami ingin terus menjawab tantangan dan kebutuhan akan inovasi dalam pendidikan, terutama di era digital seperti sekarang," ungkapnya.

Selain ilmu yang bermanfaat, workshop ini juga menawarkan berbagai keuntungan bagi para peserta, termasuk sertifikat, souvenir eksklusif, serta snack dan makan siang.

"Bagi guru dan peserta yang ingin mengikuti kegiatan workshop ini, dapat mendaftar melalui link https://bit.ly/edutech-ubsifmt dan nikmati berbagai manfaatnya,” katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اَنَّ اللّٰهَ اَنْزَلَ مِنَ السَّمَاۤءِ مَاۤءً فَسَلَكَهٗ يَنَابِيْعَ فِى الْاَرْضِ ثُمَّ يُخْرِجُ بِهٖ زَرْعًا مُّخْتَلِفًا اَلْوَانُهٗ ثُمَّ يَهِيْجُ فَتَرٰىهُ مُصْفَرًّا ثُمَّ يَجْعَلُهٗ حُطَامًا ۗاِنَّ فِيْ ذٰلِكَ لَذِكْرٰى لِاُولِى الْاَلْبَابِ ࣖ
Apakah engkau tidak memperhatikan, bahwa Allah menurunkan air dari langit, lalu diaturnya menjadi sumber-sumber air di bumi, kemudian dengan air itu ditumbuhkan-Nya tanam-tanaman yang bermacam-macam warnanya, kemudian menjadi kering, lalu engkau melihatnya kekuning-kuningan, kemudian dijadikan-Nya hancur berderai-derai. Sungguh, pada yang demikian itu terdapat pelajaran bagi orang-orang yang mempunyai akal sehat.

(QS. Az-Zumar ayat 21)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement