Jumat 24 May 2024 18:44 WIB

Republika Gandeng GSM Adakan Ngkaji Pendidikan Indonesia 

Ngkaji Pendidikan akan diisi oleh narasumber yakni Founder GSM, Muhammad Nur Rizal.

Rep: Silvy Dian Setiawan / Red: Gita Amanda
Para guru berfoto usai acara Ngkaji Pendidikan, Guru: Sang Intelektual yang digelar Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM) di Taman Budaya, Yogyakarta, tahun lalu.
Foto: Republika/Fernan Rahadi
Para guru berfoto usai acara Ngkaji Pendidikan, Guru: Sang Intelektual yang digelar Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM) di Taman Budaya, Yogyakarta, tahun lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Republika menggandeng Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM) dengan menggelar ‘Ngkaji Pendidikan Revolusi Indonesia’. Kegiatan ini digelar secara luring maupun daring, Sabtu (25/5/2024). 

Ngkaji Pendidikan ini digelar sejak pagi dari pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB. Secara luring, kegiatan ini berlangsung di Gedung Cak Durasim, Taman Budaya Jawa Timur, Surabaya, Jawa Timur. 

Baca Juga

Sedangkan, secara daring akan digelar melalui Zoom dan disiarkan secara langsung di Youtube GSM. Bagi yang ingin menyaksikan kegiatan ini dapat mendaftar di http://bit.ly/Ngkaji-Pendidikan-Mei24

Ngkaji Pendidikan akan diisi oleh narasumber yakni Founder GSM, Muhammad Nur Rizal. Kegiatan ini dimoderatori oleh Satria Wicaksana yang merupakan pegiat Komunitas GSM Jawa timur, sekaligus Kepala SLB Harapan Bunda Surabaya. 

“Ngkaji Pendidikan Spesial Bulan Pendidikan menjadi satu pos pemberhentian sebentar untuk kita para pendidik memperbarui spirit, membangun kolaborasi, dan menyatukan mimpi besar pendidikan indonesia,” tulis GSM dalam akun Instagram resminya seperti dikutip Republika, Jumat (24/5/2024).

Menjelang H-1 kegiatan Ngkaji Pendidikan, pendaftaran masih dibuka. Untuk itu, bagi yang ingin bergabung segera mendaftar mengingat kuota yang disiapkan terbatas. “Pendidikan adalah perjalanan panjang sebuah bangsa. Dalam perjalanan menemukan diri yang sejati, kita perlu ruang-ruang alternatif yang biasa terus memperbarui nilai diri sebagai pendidik,” ujar GSM. 

Teruslah berjalan untuk menemukan kesejatian diri kita sebagai pendidik.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement