Sabtu 25 May 2024 04:43 WIB

Hyundai Kona Electric Resmi Dihargai Rp 500 Juta di Indonesia

Di global, Hyundai Kona memiliki dua penawaran baterai yaitu 48,4 dan 65,4 kWh

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Hyundai Motors Indonesia memperkenalkan All New Kona Electric. Mobil listrik ini diperkenalkan di ajang IIMS untuk pertama kalinya ke konsumen di Indonesia.
Foto: REPUBLIKA/FIRKAH FANSURI
Hyundai Motors Indonesia memperkenalkan All New Kona Electric. Mobil listrik ini diperkenalkan di ajang IIMS untuk pertama kalinya ke konsumen di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Fransiscus Soerjopranoto mengungkapkan bahwa harga untuk kendaraan Kona Electric berkisar Rp 500 jutaan.

“Range harga untuk kendaraan itu (Kona Electric) berkisar Rp 500 juta dan kita sudah perhatikan angka tersebut sejak IIMS 2024,” kata Fransiscus Soerjopranoto dalam kegiatan Aloha Mid Years, di PIK 2 Jakarta Utara, Jumat.

Hyundai Indonesia sebenarnya telah melakukan perkenalan untuk kendaraan ini pada ajang auto show Indonesia, yakni Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang lalu. Sehingga, harga tersebut dirasa sangat cocok atas dasar keinginan dari konsumen.

Di global, kendaraan berbasis baterai ini memiliki dua penawaran baterai yaitu 48,4 kWh dan juga 65,4 kWh. Untuk versi tertingginya, kendaraan elektrik ini diklaim dapat menempuh jarak yang cukup untuk membantu mobilitas para penggunanya yakni 514 km.

Dalam kesempatan ini, Hyundai juga menggelar kegiatan Auto Show mini yang berlokasi di ALOHA Pantai Indah Kapuk. Tidak hanya memasarkan berbagai kendaraan eksis mereka yang sudah ada di tanah air, Hyundai juga memperkenalkan kendaraan terbaru mereka yakni Hyundai Palisade XRT.

Meski begitu, Hyundai Indonesia juga belum mengungkap harga untuk kendaraan berdesain gagah yang berkelir hitam tersebut. Menurut dia, harga untuk Hyundai Palisade XRT akan meluncur pada akhir bulan ini.

“Kami sudah menentukan harga jual dan rencana waktu pengiriman yang pasti untuk Palisade XRT dan All New Kona Electric,” lanjut dia.

Kegiatan ALOHA Mid Year Event berlangsung mulai dari 23 sampai dengan 26 Mei 2024 di Aloha Pantai Indah Kapuk (PIK).

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement