Sabtu 25 May 2024 13:20 WIB

353 Calon Jamaah Haji Sleman Berangkat ke Asrama Haji Donohudan

Selain 353 calon haji, turut menyertai dalam rombongan ini tujuh petugas haji.

Red: Ani Nursalikah
Kloter pertama calon jamaah haji dari Kabupaten Sleman kloter 48-SOC (Sleman) diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan pada Jumat (24/5/2024) pagi.
Foto: Dok Humas Pemkab Sleman
Kloter pertama calon jamaah haji dari Kabupaten Sleman kloter 48-SOC (Sleman) diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan pada Jumat (24/5/2024) pagi.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Sebanyak 353 calon haji abupaten Sleman dari Kloter 48 SOC diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali, dari Masjid Agung Wahidin Sudirohusodo Kabupaten Sleman, Jumat (24/5/2024).

Rombongan Kloter 48  dilepas oleh Sekda Kabupaten Sleman Susmiarto beserta sejumlah pejabat terkait di Pemkab Sleman. Selain 353 calon haji, turut menyertai dalam rombongan ini tujuh petugas haji.

Baca Juga

Ribuan masyarakat dari kerabat jamaah calon haji juga tampak memadati sekitar Masjid Agung Sleman guna mengantarkan calon haji berangkat menunaikan rukun Islam kelima. Sekda Kabupaten Sleman Susmiarto mengucapkan selamat kepada para calon haji yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci.

"Demi kelancaran menjalankan ibadah haji, para jamaah calon haji agar selalu menjaga kesehatan serta mengikuti segala arahan dari para petugas haji," katanya.

Ia berharap jamaah calon haji dapat menjaga akhlak dan nilai-nilai kebaikan sebagai duta dari Kabupaten Sleman serta dapat menjaga nama baik Kabupaten Sleman dan Indonesia.

"Nanti saat wukuf di Arafah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman juga akan mengadakan doa bersama untuk mendoakan kelancaran ibadah haji di sana. Kami disini hanya bisa mendoakan semoga bisa menunaikan semua rukun ibadah haji," katanya.

Pada 2024 ada sebanyak 1.253 calon haji asal Sleman akan melakukan ibadah haji. Selanjutnya, yang akan diberangkatkan adalah Kloter 50 dengan jumlah calon haji 353 orang dan tujuh petugas haji dan dijadwalkan masuk Asrama Haji pada 25 Mei 2024. Kemudian, pada tanggal yang sama Kloter 53 dengan 354 calon haji dijadwalkan masuk Asrama Haji Donohudan.

Sebagian jamaah calon haji Sleman masuk ke dalam Kloter 54 yang berjumlah 112 orang bergabung dengan calon haji dari kabupaten lainnya, dan dijadwalkan masuk asrama haji pada 26 Mei 2024.

Begitu juga untuk jamaah calon haji Sleman Kloter 81 dengan jumlah 41 orang bergabung dengan calon haji asal Kota Yogyakarta dan dijadwalkan masuk asrama haji pada 2 Juni 2024.

Terakhir, sebagian jamaah calon haji Sleman masuk dalam Kloter 100 bergabung dengan calon haji asal Kulonprogo yang dijadwalkan masuk asrama haji pada 9 Juni 2024.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement