Ahad 26 May 2024 08:14 WIB

Seribu Lebih Calon Jamaah Haji di Bantul Mulai Diberangkatkan

Halim mengingatkan seluruh jamaah calon haji agar menjunjung tinggi etika Islam.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Fernan Rahadi
Keluarga mengantar keberangkatan jamaah calon haji kloter 48 menuju Embarkasi Solo di Pendopo Parasamya Bantul, Yogyakarta (ilustrasi).
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Keluarga mengantar keberangkatan jamaah calon haji kloter 48 menuju Embarkasi Solo di Pendopo Parasamya Bantul, Yogyakarta (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Calon jamaah haji dari Kabupaten Bantul mulai diberangkatkan pekan ini. Setidaknya, ada 1.040 calon jamaah haji dari Bantul yang diberangkatkan sejak Jumat (24/5/2024). 

Calon jamaah haji tersebut sudah diberangkatkan sebanyak 353 orang pada 24 Mei dari Kompleks Kantor Bupati Bantul menuju Asrama Haji Donohudan. Sedangkan, pada Sabtu (25/5/2024) juga sudah diberangkatkan calon jamaah haji dengan jumlah yang sama, dan sisanya akan diberangkatkan setelahnya. 

"Dari 1.040 calon jamaah haji diberangkatkan dalam empat kloter, yakni kloter 49 SOC, kloter 51 SOC, kloter 54 dan kloter 81 SOC," kata Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih dalam keterangan resminya. 

Halim menyebut bahwa pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bantul senantiasa mendoakan agar calon jamaah haji diberikan kelancaran, kesehatan, dan kemudahan dalam perjalanan serta dalam menjalankan aktivitas ibadah haji, dan meraih predikat haji mabrur. 

"Serta kelak bisa kembali ke tanah air dengan jumlah yang sama, sehingga dapat kembali bertemu dan berkumpul dengan keluarga," ucap Halim. 

Ia juga meminta seluruh calon jamaah haji untuk mempersiapkan pelaksanaan ibadah dengan baik, secara batin maupun fisik. "Dengan demikian, diharapkan calon jamaah haji dapat menjalankan seluruh rukun, wajib, dan sunnah haji dengan lancar," katanya.

Selain itu, Halim juga mengingatkan kepada seluruh jamaah calon haji untuk menjunjung tinggi etika dan nilai-nilai islam yang mulia selama menjalankan ibadah, dan selama tinggal di tanah suci. 

Bahkan, Halim juga berpesan agar calon jamaah haji bisa menjadi duta yang baik bagi negara Indonesia dan Kabupaten Bantul. Hal ini dengan mengedepankan sikap saling menghormati, tolong-menolong, dan kepedulian terhadap sesama.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement