Ahad 26 May 2024 09:27 WIB

Mau Bebaskan Sandera, Tentara Israel Malah Ditawan Pejuang Palestina

Operasi pejuang Palestina berujung penawanan kembali tentara Israel.

Red: Fitriyan Zamzami
Pasukan Israel berada di terowongan di Gaza. Sejumlah tentara Israel kembali ditawan ketika memasuki terowongan serupa pada Sabtu (25/5/2024.
Foto: AP Photo/Ariel Schalit
Pasukan Israel berada di terowongan di Gaza. Sejumlah tentara Israel kembali ditawan ketika memasuki terowongan serupa pada Sabtu (25/5/2024.

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA – Pasukan penjajahan Israel (IDF) melakukan serangan brutal ke Gaza dengan tujuan membasmi pejuang Palestina dan membebaskan sandera dari tangan mereka. Sejauh ini, para pejuang Palestina masih melawan dengan sengit, sejumlah sandera justru terbunuh serangan Israel, dan ironisnya  tentara Israel justru ditawan pejuang.

Pada Ahad (26/5/2024) dini hari, Juru bicara militer Brigade Izzuddin al-Qassam, Abu Ubaidah, melakukan pengumuman mendadak. Ia mengungkapkan bahwa pejuang Hamas  membunuh, melukai, dan menawan pasukan Israel di Gaza utara. Dalam pengumuman yang diperkirakan akan berdampak besar terhadap entitas pendudukan Israel, baik secara politik dan sosial, Abu Ubaidah mengatakan bahwa perlawanan melakukan "operasi kompleks" pada Sabtu di Jabalia.

Baca Juga

Dalam operasi tahap pertama, mereka memancing pasukan pendudukan Israel ke dalam terowongan dan menyergap mereka di dalam. “Para pejuang Brigade menghadapi pasukan tersebut dari jarak dekat, membunuh dan melukai anggotanya,” katanya dilansir Almayadeen, Ahad.