Ahad 26 May 2024 12:10 WIB

Universitas BSI Tasikmalaya Berikan Beasiswa Jalur Undangan untuk Siswa Berprestasi SMKN 6

Beasiswa Jalur Undangan merupakan inisiatif Universitas BSI bagi calon mahasiswa.

Red: Nora Azizah
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Tasikmalaya kembali menegaskan komitmennya dalam mendukung pendidikan generasi muda Indonesia melalui program Beasiswa Jalur Undangan.
Foto: Dok. Universitas BSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Tasikmalaya kembali menegaskan komitmennya dalam mendukung pendidikan generasi muda Indonesia melalui program Beasiswa Jalur Undangan.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Tasikmalaya kembali menegaskan komitmennya dalam mendukung pendidikan generasi muda Indonesia melalui program Beasiswa Jalur Undangan. Program ini memberikan kesempatan emas bagi tiga siswa berprestasi dari SMKN 6 Tasikmalaya untuk melanjutkan pendidikan tinggi tanpa harus terbebani biaya.

Kepala Kampus Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Agung Baitul Hikmah, menyampaikan bahwa Beasiswa Jalur Undangan merupakan inisiatif Universitas BSI untuk menjaring calon mahasiswa berprestasi dari berbagai sekolah menengah atas dan kejuruan di Indonesia.

Baca Juga

"Proses seleksi dilakukan melalui rekomendasi dari pihak sekolah dan penilaian nilai raport, yang kemudian diikuti dengan evaluasi berkas akademik," jelas Agung, dalam keterangan tertulis, Ahad (26/5/2024).

Ia mengatakan, prestasi SMKN 6 Tasikmalaya kembali bersinar dengan keberhasilan tiga siswanya dalam memperoleh Beasiswa Jalur Undangan dari Universitas BSI Kampus Tasikmalaya. Prestasi ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi sekolah dan memberikan motivasi bagi siswa lainnya untuk terus berprestasi.

Ketiga siswa yang beruntung mendapatkan beasiswa tersebut diantaranya Reyhan Andrea Firdaus, Anggi Damayanti Utami, dan Shabik Shalahudin. Mereka adalah siswa kelas XII yang dikenal aktif dan berprestasi di sekolahnya. Beasiswa yang diterima mencakup pembebasan biaya kuliah dan biaya gedung untuk semua program studi yang dipilih di Universitas BSI Kampus Tasikmalaya.

"Selain pembebasan biaya kuliah, Reyhan, Anggi, dan Shabik juga akan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti berbagai pelatihan dan workshop yang diadakan oleh Universitas BSI Kampus Tasikmalaya. Kami berharap ini dapat semakin mengasah kemampuan mereka dan menambah wawasan di bidang sistem informasi," pungkas Agung.

Melalui program Beasiswa Jalur Undangan ini, Universitas BSI Kampus Tasikmalaya tidak hanya membantu meringankan beban biaya pendidikan, tetapi juga membuka peluang bagi siswa-siswa berprestasi untuk mengembangkan diri lebih jauh. Program ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi siswa lain untuk terus berjuang meraih prestasi dan mengejar impian mereka.

“Dengan dukungan seperti ini, Universitas BSI Kampus Tasikmalaya berkomitmen untuk terus mendukung dan memfasilitasi generasi muda dalam mencapai pendidikan yang lebih tinggi dan berkualitas. Keberhasilan Reyhan, Anggi, dan Shabik adalah bukti nyata bahwa mimpi dapat dicapai dengan kerja keras dan dukungan yang tepat,” tandasnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement