Ahad 26 May 2024 23:46 WIB

GovTech Indonesia Segera Diluncurkan Presiden dinSPBE Summit 2024, BUMN Siap

Peluncuran GovTech Indonesia merupakan tonggak penting.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.
Foto: Dok. Rep
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Peruri dan Kementerian PAN-RB bersama Kementerian BUMN bersinergi akan menggelar SPBE Summit 2024 dan meluncurkan GovTech Indonesia pada tanggal 27 Mei 2024. Acara yang berlangsung di Istana Negara ini akan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dan akan dihadiri oleh para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Pimpinan Instansi Pusat, serta Kepala Daerah.

Direktur Utama Peruri, Dwina Septiani Wijaya menyatakan kesiapan Peruri dalam dalam menjalankan penugasan  sebagai GovTechnIndonesia.  “Kami sangat bangga atas kepercayaan yang diberikan  oleh  pemerintah.Peruri akan  berkomitmen dannterus berinovasi untuk mendukung visi pemerintah dalam mewujudkan layanan digital yang efisien dan terintegrasi” ujar Dwina.

Baca Juga

Peruri mendapatkan mandat dan peran strategis melalui Perpres Nomor 82 Tahun 2023 tentang Percepatan Transformasi Digital dan Keterpaduan Layanan Digital Nasional. Sebagai BUMN  yang seluruhnya dimiliki oleh  negara serta telah memiliki  ekosistem digital dan portofolio digital di sektor pemerintahan menjadikan Peruri layak untuk menerima mandat besar ini. Dalam waktu yang sama, Peruri melakukan transformasi internal, penguatan infrastruktur digital dan peningkatan kompetensi talenta digital, Peruri siap mengawal transformasi digital Indonesia.

Peluncuran GovTech Indonesia akan digelar dalam acara SPBE Summit yang merupakan agenda tahunan Kementerian PANRB, juga menjadi ajang apresiasi bagi instansi pemerintah yang telah mencapai nilai pemantauan dan evaluasi SPBE terbaik. Dalam acara tersebut, beberapa kegiatan utama meliputi peluncuran Brand GovTech Indonesia, penandatanganan komitmen Kementerian/Lembaga yang bertanggung jawab atas sembilan layanan SPBE prioritas.

Sebagaimana disampaikan oleh Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas, bahwa peluncuran GovTech Indonesia merupakan tonggak penting dalam mempercepat implementasi kebijakan Pemerintah  Digital  sesuai  dengan  arahan  Presiden. GovTech Indonesia  akan mempercepat transformasi digital dan integrasi layanan digital nasional. Peruri, sebagai penyelenggara SPBE akan berperan krusial dalam tugas ini.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement