Senin 27 May 2024 06:48 WIB

Gubernur Sugianto Sabran Dorong Kolaborasi Warga untuk Pembangunan Kalteng

Gubernur Kalteng hadiri acara Silaturahmi Akbar Kerukunan Keluarga Bakumpai

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran menghadiri acara Silaturahmi Akbar Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) di Prov. Kalteng, bertempat di Kahayan Ballroom Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya, Ahad (26/5/2024).
Foto: dok Pemprov Kalteng
Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran menghadiri acara Silaturahmi Akbar Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) di Prov. Kalteng, bertempat di Kahayan Ballroom Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya, Ahad (26/5/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran menghadiri acara Silaturahmi Akbar Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) di Prov. Kalteng, bertempat di Kahayan Ballroom Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya, Ahad (26/5/2024).

Gubernur H. Sugianto Sabran dalam sambutannya menyampaikan atas nama Pemprov Kalteng sangat menyambut baik dilaksanakannya kegiatan ini, yang diharapkan melalui kegiatan silaturahmi ini dapat makin mempererat tali persaudaraan, kebersamaan, dan persatuan seluruh anggota keluarga besar KKB pada khususnya, serta masyarakat Kalteng dan Bangsa Indonesia pada umumnya.

“Kegiatan ini juga momentum tepat, untuk melakukan evaluasi, introspeksi, serta penyaluran dinamika aspirasi dari anggota kerukunan, agar nantinya Kerukunan Keluarga Bakumpai dapat berperan lebih besar lagi, dalam mendukung berbagai program pembangunan untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat”, tutur Gubernur.

photo
Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran menghadiri acara Silaturahmi Akbar Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) di Prov. Kalteng. Silaturahmi dihadiri Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Unsur Forkopimda Prov. Kalteng, Wakil Ketua DPRD Prov. Kalteng Abdul Razak, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin, Ketua Pengurus Daerah KKB Kalteng dan jajaran. - (dok Pemprov Kalteng)

 

Ia berharap, warga Bakumpai sebagai bagian warga asli Kalteng terus membantu Pemerintah, untuk bersama-sama menyukseskan pembangunan daerah dalam arti luas di berbagai bidang.

“Saya yakin, dengan kolaborasi yang terjalin kuat antara Pemerintah Daerah dan stakeholders terkait, seperti halnya juga Keluarga Besar Bakumpai, roda pembangunan akan dapat kita pacu lebih cepat, untuk mewujudkan Kalimantan Tengah BERKAH, Maju, dan Bermartabat”, ungkapnya.

Dikatakannya, keberadaan Organisasi Kemasyarakatan seperti KKB tidak dapat dipungkiri memiliki peran strategis sebagai wadah aspirasi masyarakat dan diharapkan ke depan KKB semakin peka terhadap berbagai permasalahan yang sedang dihadapi masyarakat, mampu mengaktualisasikan aspirasi masyarakat, serta mendukung visi-misi Pemerintah Daerah, terutama yang berkaitan dengan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) Kalteng yang cerdas, sehat, dan berdaya saing.

“Di era persaingan global saat ini, SDM unggul adalah kunci untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang semakin berkualitas dan sejahtera serta membangun kemajuan daerah”, ucapnya.

“Saya juga berharap, Kerukunan Keluarga Bakumpai dapat terus berkontribusi memberikan sumbangsihnya, dalam menjaga keharmonisan dan memberdayakan masyarakat”, pungkasnya.

Ketua KKB Pusat Yuni Abdi Sulaiman pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas kehadiran Gubernur dan jajaran dalam silaturahmi ini. “Kita bisa melihat bersama-sama bagaimana Bapak Gubernur membangun Kalimantan Tengah terutama di Palangka Raya”, ucapnya.

“Hari ini kita silaturahmi, masih juga suasana HUT Kalteng yang kita meriahkan. Kita juga mengucapkan terima kasih diberi kesempatan untuk ikut bersalawat dan mendengarkan kajian ilmu tadi malam”, imbuhnya.

Sebagai informasi, dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-67 Prov. Kalteng Tahun 2024, Pemprov Kalteng menggelar kegiatan Kalteng Bersholawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dan Al-Habib Quraisy bin Qasim Baharun untuk melantunkan shalawat teruntuk junjungan Nabi Muhammad SAW, serta memunajatkan doa agar Prov. Kalteng dan Negara Indonesia senantiasa dilimpahkan perlindungan dan keberkahan di IIM Rujab Gubernur Kalteng, Sabtu (25/5/2024) malam.

Pada kesempatan tersebut, Ketua KKB Pusat  juga berterima kasih atas partisipasi Sekda Prov. Kalteng H. Nuryakin dalam membangun Kalteng yang dimana merupakan asli uluh itah atau orang asli Bakumpai.

“Kita berharap semua uluh itah Bakumpai berpartisipasi untuk mendukung pembangunan Kalimantan Tengah”, tutupnya.

Dalam pertemuan tersebut, Pemprov Kalteng menyediakan 100 paket umrah untuk Anggota KKB yang hadir pada kegiatan silaturahmi, dimana 20 paket umrah diundi di acara langsung dan sisanya akan dibagikan di Kabupaten Murung Raya, Kabupaten Barito Timur, Kabupaten Barito Barat dan Kabupaten Barito Selatan. 

Selain itu juga, disediakan doorprize berupa rice cooker, kompor gas, dispenser, kipas angin dan handphone.

Silaturahmi dihadiri Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Unsur Forkopimda Prov. Kalteng, Wakil Ketua DPRD Prov. Kalteng Abdul Razak, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin, Ketua Pengurus Daerah KKB Kalteng dan jajaran.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement