Senin 27 May 2024 13:34 WIB

Gubernur Kalteng Pimpin Upacara Hari Jadi Ke-67 Provinsi Kalteng

Dalam peringatan Hari Jadi ke-67, Gubernur Sugianto kokohkan Falsafah Huma Betang.

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran pimpin Upacara Hari Jadi ke-67 Provinsi Kalteng, di Halaman Kantor Gubernur Kalteng, Senin (27/5/2024).
Foto: Dok Pemprov Kalteng
Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran pimpin Upacara Hari Jadi ke-67 Provinsi Kalteng, di Halaman Kantor Gubernur Kalteng, Senin (27/5/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAYA -- Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran pimpin Upacara Hari Jadi ke-67 Provinsi Kalteng, di Halaman Kantor Gubernur Kalteng, Senin (27/5/2024).

Dalam sambutannya Gubernur mengatakan peringatan Hari Jadi ke-67 Provinsi Kalteng serta Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2024, dapat dijadikan sebagai pendorong utama mengokohkan semangat persaudaraan dan persatuan bernapaskan Falsafah Huma Betang, untuk bersama-sama bergotong royong memajukan pembangunan Kalteng agar makin lebih baik lagi. 

"Untuk itu saya mengajak kita semua agar terus meningkatkan sinergi dan kolaborasi, untuk melahirkan inovasi-inovasi dan terobosan baru, untuk memacu percepatan pembangunan dan perekonomian daerah serta peningkatan kualitas pelayanan dan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Ia menambahkan, selama delapan tahun kepemimpinannya, roda pembangunan di Provinsi Kalteng berjalan dengan baik, terus meningkat dari tahun ke tahun. "Dari sisi keuangan, APBD Provinsi Kalimantan Tengah saat saya awal menjabat tahun 2016 baru sebesar Rp 3,43 Triliun lebih, namun sekarang pada tahun 2024 menyentuh angka Rp 8,79 Triliun lebih, naik 2 kali lipat lebih," imbuhnya.