Senin 27 May 2024 14:32 WIB

Kobbie Mainoo, Perayaan Gelar Piala FA, dan Pemain Muslim MU

Saat ini ada Sofyan Amrabat dan Amad Diallo dalam skuad MU.

Red: Israr Itah
Pemain Manchester United Amad Diallo (tengah) diapit dua rekannya sesama pemain muda, Kobbie Mainoo (kiri) dan Alejandro Garnacho.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Pemain Manchester United Amad Diallo (tengah) diapit dua rekannya sesama pemain muda, Kobbie Mainoo (kiri) dan Alejandro Garnacho.

REPUBLIKA.CO.ID, Ada yang menarik dari perayaan gelar juara Piala FA oleh para pemain Manchester United (MU) di ruan ganti Stadion Wembley. Salah satu pencetak gol MU dalam kemenangan 2-1 atas Manchester City, Kobbie Mainoo menarik rekannya sesama pemain muda Setan Merah, Amad Diallo, agar terhindar dari semprotan sampanye.

Mainoo yang beragama Kristen mengetahui sampanye mengandung alkohol dan dilarang dikonsumsi oleh Muslim. Karena berteman dekat dengan Diallo, Mainoo paham rekannya merupakan Muslim yang taat dan menghindari alkohol.

Baca Juga

Maka saat bek Lisandro Martinez menyemprotkan sampanye ke seluruh pemain dan ofisial MU yang tengah berpose dengan Piala FA, Mainoo cepat menarik Amad menjauh. Ia menemani Amad sampai perayaan semprotan sampanye selesai.

Sepanjang sejarahnya, MU memiliki sejumlah pemain Muslim, baik yang sempat menjadi andalan di tim utama ataupun lebih banyak di bangku cadangan. Di antaranya Marouane Fellaini, Adnan Januzaj, Paul Pogba, dan Zidane Iqbal.