Senin 27 May 2024 16:37 WIB

Guardiola Yakin Jack Grealish Bisa Kembali ke Performa Terbaiknya

Grealish hanya tampil 10 menit dalam lima pertandingan City pada bulan Mei.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
 Jack Grealish Manchester City (kanan) berebut bola dengan pemain Chelsea Moises Caicedo
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Jack Grealish Manchester City (kanan) berebut bola dengan pemain Chelsea Moises Caicedo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola yakin Jack Grealish akan kembali ke performa terbaiknya setelah kesulitan bersaing pada musim ini. Setelah memainkan peran penting dalam kesuksesan Man City meraih treble bersejarah pada musim 2022/2023, termasuk menjadi starter di final Piala FA 2023 dan Liga Champions 2023, Grealish tidak tampil maksimal pada musim ini.

Grealish menjadi starter pada kedua leg saat City dikalahkan Real Madrid pada perempat final Liga Champions. Namun, ia hanya tampil 10 menit dalam lima pertandingan City pada bulan Mei. 

Baca Juga

Dia berstatus pemain pengganti yang tidak dimainkan dalam pertandingan-pertandingan penting Liga Primer melawan Tottenham dan West Ham. Ia juga berada di bangku cadangan dalam kekalahan City dari Manchester United pada final Piala FA.

Guardiola lebih memilih Jeremy Doku dari bangku cadangan dan pemain sayap Belgia itu mencetak gol dalam kekalahan the Citizens 1-2. Meskipun Grealish masuk dalam skuad awal Gareth Southgate yang terdiri dari 33 pemain, ia belum bisa sepenuhnya yakin masuk dalam skuad utama untuk Euro 2024 mengingat opsi penyerang yang dimiliki Inggris.

Namun Guardiola tidak melihat adanya masalah signifikan pada diri pemain yang didatangkan City dengan rekor penandatanganan 100 juta poundsterling. 

"Dia (Grealish) akan kembali," kata Guardiola dikutip dari BBC, Senin (27/5/2024). "Dia kesulitan musim ini dan Jeremy telah membuat langkah maju yang luar biasa seperti yang dilihat semua orang pada pertandingan terakhir. Namun Jack akan kembali ke level musim lalu, saya cukup yakin."

Guardiola telah mengatakan dia berkomitmen untuk tahun terakhir kontraknya di City. Namun ia masih memiliki masalah yang harus diatasi pada musim panas ini. Padahal, City baru saja mencetak sejarah menjadi tim pertama di Inggris yang memenangi empat gelar liga berturut-turut.

Kevin de Bruyne (32 tahun) memiliki sisa satu tahun dalam kontraknya saat ini tetapi, bukan untuk pertama kalinya musim ini. Ia terlihat tidak seperti biasanya saat melawan United dan digantikan setelah kurang dari satu jam. Sementara gelandang Kalvin Phillips kemungkinan akan meninggalkan klub musim panas ini setelah peminjamannya yang buruk ke West Ham.

Ada juga tanda tanya mengenai kiper pilihan pertama Ederson, yang telah dikaitkan dengan kepindahan ke Arab Saudi. Kiper pengganti Stefan Ortega, yang bersalah atas gol pembuka melawan United, juga memiliki kontrak yang berakhir pada 2025.

City membayar Wolves 53 juta poundsterling untuk mendapatkan gelandang Matheus Nunes pada bulan September. Namun dia hanya menjadi starter dalam tujuh pertandingan Liga Primer, hanya satu kali sejak Februari. Seperti Grealish, ia berada di bangku cadangan saat musim mencapai klimaksnya.

"Saya tahu beberapa pemain harus mengambil keputusan apakah mereka akan tetap bersama kami dan beberapa pemain mungkin akan datang. Direktur olahraga saya mengatakan segalanya baik-baik saja untuk tahun depan, tapi saat ini, saya tidak tahu apa yang mungkin terjadi," kata Guardiola.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاِذْ زَيَّنَ لَهُمُ الشَّيْطٰنُ اَعْمَالَهُمْ وَقَالَ لَا غَالِبَ لَكُمُ الْيَوْمَ مِنَ النَّاسِ وَاِنِّيْ جَارٌ لَّكُمْۚ فَلَمَّا تَرَاۤءَتِ الْفِئَتٰنِ نَكَصَ عَلٰى عَقِبَيْهِ وَقَالَ اِنِّيْ بَرِيْۤءٌ مِّنْكُمْ اِنِّيْٓ اَرٰى مَا لَا تَرَوْنَ اِنِّيْٓ اَخَافُ اللّٰهَ ۗوَاللّٰهُ شَدِيْدُ الْعِقَابِ ࣖ
Dan (ingatlah) ketika setan menjadikan terasa indah bagi mereka perbuatan (dosa) mereka dan mengatakan, “Tidak ada (orang) yang dapat mengalahkan kamu pada hari ini, dan sungguh, aku adalah penolongmu.” Maka ketika kedua pasukan itu telah saling melihat (berhadapan), setan balik ke belakang seraya berkata, “Sesungguhnya aku berlepas diri dari kamu; aku dapat melihat apa yang kamu tidak dapat melihat; sesungguhnya aku takut kepada Allah.” Allah sangat keras siksa-Nya.

(QS. Al-Anfal ayat 48)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement