Senin 27 May 2024 20:02 WIB

Film Laura Tayang di Bioskop Sepekan Jelang Ulang Tahun Mendiang Influencer Laura Anna

Film Laura diangkat dari kisah nyata mendiang influencer Laura Anna.

Red: Qommarria Rostanti
Aktris Amanda Rawless (kanan) berperan sebagai Laura Anna dan Kevin Ardilova berperan sebagai Jojo di film Laura.
Foto: Dok. Instagram/@mdpictures_official
Aktris Amanda Rawless (kanan) berperan sebagai Laura Anna dan Kevin Ardilova berperan sebagai Jojo di film Laura.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Produser film Laura (2024) Manoj Punjabi mengatakan, film berdasarkan kisah nyata (true story) mendiang Laura Anna dari sudut pandang keluarga mulai diputar di bioskop pada 12 September. Tepatnya, satu pekan menjelang ulang tahunnya pada 20 September.

"Tayang perdana 12 September 2024 bertepatan ulang tahunnya juga 20 September ya. Jadi momen yang tepat kami merayakan, kami mengenang Laura," kata Manoj kepada awak media di gedung MD, Kuningan, Jakarta, Senin (27/5/2024).

Baca Juga

Film itu bertemakan "A True Story of A Fighter" yang dinilai sesuai dengan kepribadian Laura ketika menderita kelumpuhan usai mengalami kecelakaan mobil saat bersama pacarnya, Gaga Muhammad. Uniknya, banyak dari nama karakter "nyata" justru tak ada di filmnya. Seperti Jojo (yang diperankan Kevin Ardilova). Manoj mengatakan pihaknya ingin interpretasi cerita tetap berada di sudut pandang (point of view) keluarga Laura.

"Teman-temannya kami interview, kami dapat faks-nya dan akhirnya jadi film. Filmnya very real. I can't imagine it already, jadi tinggal tunggu tanggal dan harinya, saya harap banyak yang bisa kita pelajari dari film ini," kata Manoj.